Rumah Panggung Hangus Terbakar

Tampak warga sedang memadamkan api yang menghanguskan rumah Arifin.

Tampak warga sedang memadamkan api yang menghanguskan rumah Arifin.

MUARAENIM I KS-Arifin (45), pemilik rumah panggung  di  Dusun I, Desa Muara Gula Lama Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim hangus terbakar, sekitar pukul 12.00 WIB, kemarin (10/10). Dari kejadian itu, tidak ada korban jiwa namun diperkirakan kerugian sekitar ratusan juta.

Dari informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, mah panggung bertingkat dua milik korban dalam keadaan kosong. Arifin yang kesehariannya sebagai tukang bangunan, pada saat itu sedang bekerja memperbaiki rumah di daerah Ujanmas sedangkan istrinya sedang bekerja di kebun.

Dari keterangan Arifin, dia mengetahui bahwa rumahnya terbakar dari warga dan tetangganya. Dirinya tak menduga kalau rumah yang ditinggalkan kosong mendadak terbakar. “Saya berharap atas kejadian  segera mendapatkan perhatian dari Pemkab Muaraenim agar dapat mengurangi beban saya,” harap Arifin.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaraenim, Untung Suropati, melalui Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Muaraenim, Bakarudin, kepada Kabar Sumatera  mengatakan, pihaknya menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

Dugaan sementara, kata Bakarudin, penyebab kebakaran tersebut ada korsleting arus pendek. Api dapat  dipadamkan sekitar satu jam. Diakuinya, lokasi kebakaran padat penduduk belum lagi jalan ditempat tersebut terdapat portal jalan.

“Hanya sepeda motor yang dapat diselamatkan sedangkan perabotan rumah tangga dan barang-barang elektronik lainnya hangus terbakar. Rumah panggung ini dua tingkat yang cukup besar, diperkirakan kerugian korban mencapai ratusan juta,” pungkasnya.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *