PPID Pemkab Muba Jalin Kerjasama Dengan Politeknik Sekayu Jurusan Teknik Informatika

Penyamatan toga pada salah satu wisudawati Politeknik Sekayu oleh Bupati Muba H. Pahri Azhari, Kamis 10 Oktober 2013

Penyamatan toga pada salah satu wisudawati Politeknik Sekayu oleh Bupati Muba H. Pahri Azhari, Kamis 10 Oktober 2013

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemkab Musi Banyuasin menjalin kerjasama dengan Politeknik Sekayu dalam penyerapan lulusannya. Sebanyak 24 lulusan Politeknik Sekayu jurusan Teknik Informatika diberdayakan sebagai tenaga kontrak Operator Teknologi Informasi Komunikasi PPID selama satu tahun sejak ditanganinya perjanjian kerjasama.

Kabag Humas Setda Musi Banyuasin Dicky Meiriando SSTP MH selalu PPID Pemkab Muba mengatakan, perjanjian kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut nota kesepahaman antara Politeknik Sekayu dengan Pemkab Muba yang telah ditandatangani Bupati Muba dan Direktur Politeknik Sekayu pada Tahun 2010.

“Tujuan perjanjian kerjasama PPID dan Poltek

Sekayu ini untuk mengoptimalkan sistem pelayanan informasi publik yang dilaksanakan PPID Pemkab Muba, sebagaimana yang diamanatkan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” jelas Kabag Humas.

Ditambahkannya, lulusan Teknik Informatika Politeknik Sekayu akan diberdayakan sebagai tenaga kontrak operator tenaga teknologi informasi komunikasi PPID Pemkab Muba. Lulusan ini nantinya akan membantu tugas PPID di tiap SKPD dalam mengelola informasi.

Penandatanganan surat perjanjian kerjasama antara Politeknik Sekayu dengan PPID Pemkab Muba dilakukan pada wisuda ke-4 Politeknik Sekayu, Kamis (10/10), di Opp Room Kantor Pemkab Muba. Surat perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani Direktur Politeknik Sekayu Hj Murwani Ujihanti, PPID Pemkab Muba Dicky Meiriando SSTP MH, dan Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari.

Bupati Muba H Pahri Azhari mengatakan, perjanjian kerjasama yang dilakukan PPID Pemkab Muba dalam penyerapan lulusan Politeknik Sekayu merupakan hal yang tepat. Menurut Bupati, mahasiswa Politeknik Sekayu merupakan yang terbaik dari pelamar Politeknik Sekayu.

“Mahasiswa Politeknik Sekayu ini merupakan hasil penyaringan, dan dibiayai seluruhnya oleh Pemkab Muba. Sudah sepatutnya sumberdaya yang sudah dibiayai ini mengabdi di Kabupaten Musi Banyuasin,” ujarnya.

Direktur Politeknik Sekayu, Hj Murwani Ujihanti mengatakan, mahasiswa Politeknik Sekayu adalah kelompok yang beruntung karena dibiayai oleh Pemkab Musi Banyuasin. Menurutnya, kerjasama antara Politeknik Sekayu dan PPID merupakan hal yang baik dan apresiasi Pemkab Muba terhadap lulusan Politeknik Sekayu. “Semoga kerjasama dengan PPID ini akan terus terjaga dan meningkat di tahun mendatang, dan diikuti oleh SKPD lainnya.” (ADV)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *