Plt Kepsek Dominasi di PALI

Drs.M Amin M.Si, Kadisdikparpora Kabupaten PALI.

Drs.M Amin M.Si, Kadisdikparpora Kabupaten PALI.

PALI | KS-Banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pindah tugas dari Kabupaten PALI ke Kabupaten Muara Enim menyebabkan banyak sekolah-sekolah yang dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt) kepala sekolah.

Menyikapi hal itu, Dinas Pendidikan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disdikparpora) akan menggelar Pendidikan dan Latihan (diklat) Kepala Sekolah. “Kita akan gelar diklat untuk mengisi jabatan kepsek yang kosong,” kata Drs.M Amin M.Si, Kadisdikparpora Kabupaten PALI.

Menurut Amin, saat ini belasan sekolah di Kabupaten PALI masih dipimpin oleh pelaksana tugas. Diharapkan dengan digelarnya diklat ini, persyaratan administrasi bagi kepala sekolah sesuai Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas ) yang mewajibkan Kepala Sekolah (Kepsek) mengikuti diklat dan lulus sertifikasi Kepsek dapat terpenuhi.

Untuk mengikuti diklat ini, Amin menegaskan tidak harus guru golongan III C saja. Guru yang baru berkualifikasi III A dan III B juga boleh. ”Boleh saja mengikutinya. Toh bukan berarti kalau lulus harus langsung jadi Kepsek. Nanti kalau kepangkatannya sudah terpenuhi kalau dia sudah lulus diklat kan tinggal dilantik,” ujarnya.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *