Meminang Diego-Ramdani

diego-michiels

Diego Michel saat diperkenalkan ke publik Palembang musim lalu.

PALEMBANG KS-Manajemen Sriwijaya FC (SFC) memertahankan Diego Michiels dan Ramdani Lestaluhu. Kata sepakat memperpanjang kontrak pun diberikan untuk kedua punggawa SFC ini.

Muchendi Mahzarekki, Asisten Manajer SFC menyampaikan, kedua pilar ini bersiap memerpanjang durasi masa bakti membela tim kebanggaan Wong Kito ini di musim 2014. Kesepakatan itu otomatis menepis rumor bahwa Ramdani akan hijrah ke klub lain.

“Kami pastikan Ramdani tetap di SFC musim depan. Saya sudah tanya langsung dan dia dan bersedia. Begitupun dengan Diego yang tak menolak perpanjangan kontrak,” ungkap Muchendi, Kamis (10/10).

Muchendi berkata, setelah berakhirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim lalu, pihaknya memang sudah berniat memperpanjangan kontrak dua punggawa Timnas Indonesia U-23 itu. Terutama Ramdani yang memang diproteksi agar tidak ke mana-mana.

Ini berdasarkan penilaian manajemen bahwa pemain kelahiran Tulehu 22 tahun silam ini sangat layak dipertahankan usai menampilkan performa menawan di musim pertamanya berseragam klub berkostum-kuning. Dengan spesial operasi sisi lapangan, kemampuan Ramdani terbukti mampu membantu SFC tampil konsisten.

“Walaupun Ramdani bukan penyerang, tapi dia mampu menyumbangkan tujuh gol. Hanya selisih dua gol dari pencetak gol terbanyak di SFC, yang dipegang Tantan dan Boakay Eddie Foday. Ini membuktikan dia mampu berkontribusi,” kata pria akrab dipanggil Bung Endi.

Untuk nama Diego, lanjut Endi memang belum berkontribusi besar bagi SFC. Namun, dejak direkrut pada putaran kedua musim lalu, tak banyak yang dapat diberikan pemain berusia 23 tahun terhadap pencapaian SFC.

“Diego memang jarang tampil. Tapi kita yakin jika dia bakal berkembang. Kita lihat hanya kurang dipercaya saja. Buktinya saat dia membela timnas dalam ajang ISG (Islamic Solidarity Games), penampilannya cukup baik,” sebutnya.

Sebelum memperpanjang kontrak Diego dan Ramdani, SFC telah lebih dulu memastikan memperpanjang kontrak M. Sobran. Dengan demikian, sudah ada tiga pemain musim lalu yang kini kembali berseragam SFC.

Kini tinggal menunggu keputusan akhir mengenai nasib Ferry Rotinsulu, Ponaryo Astaman dan Diogo Santos Rangel.

“Kita masih belum putuskan, karena pemain ini masih ada pertimbangan khusus,” sambung Endi.

TEKS:RINALDI SYAHRIL

EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *