Oktober, Kuto Besak Restoran Operasional

Ilst.-Warung-Legenda

Ilst.-Warung-Legenda

PALEMBANG, KS-Eks Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang, yang tengah di pugar menjadi Kuto Besak Teater Restoran. Restoran tersebut, direncanakan operasional sebelum pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG).

Namun target tersebut tak tercapai, walau ISG sudah usai tetapi Kuto Besak Teater Restoran belum juga operasional.  Padahal awalnya, Kuto Besak Teater Restoran ini akan menjadi tempat untuk menjamu dan mengenalkan kuliner khas Palembang, kenapa atlet dan official dari negara peserta ISG.

“Akhir Oktober, Kuto Besak Teater Restoran akan operasional. Saat ini, renovasi sudah selesai 100 persen namun masih ada finishing untuk interior,” kata  Direktur PT Adhitama, Choki Susilo, sebagai pengelola Kuto Besak Teater Restoran ketika dibincangi, Rabu (9/10).

“Kondisi fisik bangunan, yang semula menjadi gedung bioskop tetap dipertahankan dan tidak dirubah sama sekali bentuknya. Hanya saja, ditambahkan ornamen dekor interior lainnya agar semakin menarik,”sambungnya.

Saat ini jelasnya, mereka tengah mendrop dan menempatkan perlengkapan furniture, perlengkapan dapur, lampu, AC dan kelengkapan perabotan lainnya. Rencananya operasional bakal dilakukan akhir Oktober berbarengan dengan grand opening Seafood Resto Kampung Kapitan.

Choki menambahkan, bangunan tersebut akan di cat putih dan di dekor warna ke emasan, yang merupakan warna khas Palembang. Untuk main hall, berupa ruang rapat tetap seperti bentuk aslinya. “Hall ini, mampu menampung tamu dengan kapasitas 600 orang dengan fasilitas meja makan. Plus ditambah empat privat room, yang bisa digunakan untuk kegiatan pribadi ataupun pertemuan lainnya,”ujarnya.

Nantinya bebernya, Kuto Besak Teater Restoran akan menjadi restoran sekelas bintang lima.  Di sana bakal menjadi pusat kuliner khas Palembang, karenanya menu yang disajikan adalah makanan khas Palembang.

“Menu makanan yang bakal disajikan mulai takaran, bumbu, dan cara pengolahannya asli Palembang. Tetapi pengolahan dan  penyajiannya, dengan kelas bintang lima, “tukasnya. .

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *