Menjemput Malam Dengan Memancing

Menjemput Malam, beberapa warga Talang Ubi mengisi waktu sore sambil menyambut malam dengan memancing di salah satu kolam di lapangan golf pendopo Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Menjemput Malam, beberapa warga Talang Ubi mengisi waktu sore sambil menyambut malam dengan memancing di salah satu kolam di lapangan golf pendopo Talang Ubi, Kabupaten PALI.

PALI | KS-Ada pemandangan tidak biasa saat kita melintas di lapangan golf Pertamina pendopo, terutama sore hari. Bagi anda yang berlalu di wilayah itu, kita akan mendapati belasan warga mengelilingi salah satu kolam yang cukup luas.

Kolam yang berada tepat diseberang Kantor PDAM dan Radio PALI FM itu, setiap sore selalu dipenuhi warga. Mereka tentu saja bukan sekadar bersantai. Dari peralatan yang dibawanya sudah jelas mereka mencari ikan dengan memancing.

Ya, benar saja selama tiga hari ini, penggemar mancing mendapat lokasi baru. Setelah dibersihkan beberapa waktu lalu, ternyata kolam itu sudah berisi ikan. “Kemarin kolam ini diisi ikan lele 50kg sama pertamina,” ujar Yono warga Handayani Mulia yang ditemui Kabar Sumatera, (KS) rabu (9/10).

Yono bersama dua temannya sudah dua hari memancing disitu. Bermodal umpan cacing, Yono bersabar menunggu ikan menghampiri pancingnya. Tidak ada ikan dalam ember yang dibawanya. “Belum dapat mas, padahal sudah dua jam disini. Mungkin ikannya masih stress,” terang pengggemar acara mancing mania di televisi swasta ini.

Beberapa warga lainnya juga mengalami hal yang sama. Belum mendapatkan satu pun ikan disitu. “Hehee… Belum hoki mas,” kata Arif warga Pasar Bayangkara.

Arif sangat menikmati pemancingan disitu. “Soalnya gratis, sih. Kalau di tenpat lain kan bayar mas,” terangnya.

Tidak hanya orang dewasa yang menikmati suasana disitu. Beberapa diantaranya terdapat anak-anak. Salah satunya Bob (11 tahun) warga Simpang Golf. “Tadi ikut bapak,” ujarnya polos sembari menunjuk ayahnya yang berada di sudut kolam lainnya. Bob yang mengaku masih duduk di salah satu SD di Talang Ubi terlihat serius mengamati dua stik pancing dihadapannya.

Lokasi pemancingan yang sederhana ini menjadi lokasi hiburan alternatif bagi warga Talang Ubi. Dan pastinya murah. Warga tidak perlu merogoh kocek yang lebih dalam. Sampai malam, belasan warga tampak masih setia “menjaga” kolam itu.

Asmen Legal and Relation Pertamina EP Field Pendopo, M Haryono saat dihubungi KS justru mengaku belum mengetahui ada Pelepasan ikan lele di kolam tersebut. Namun Haryono bersyukur bila fasilitas milik pertamina bisa memberi manfaat bagi warga. “Kalau bisa dimanfaatkan, syukurlah, mas. Dengan begitu, warga juga akan ikut menjaga aset kita. Toh pertamina ini milik negara, kok,”  pungkas Haryono.

TEKS / FOTO  : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *