Masih Konsisten Lakukan Razia

Kapolsek Talang Ubi AKP Zai'an ZL

Kapolsek Talang Ubi AKP Zai’an ZL

PALI | KS-Razia kendaraan bermotor yang dilakukan jajaran Polsek Talang Ubi Kabupaten PALI, ternyata bukan sekadar janji muluk semata. Razia yang dijanjikan Kapolsek Talang Ubi AKP Zai’an ZL saat memulai penugasan di Talang Ubi itu ternyata masih dilakukan.

Kanit Lantas Polsek Talang Ubi, Ipda Maliki Rusdan mengatakan razia jalanan  di wilayah hukumnya Kecamatan Talang Ubi, tetap dilakukan setiap hari. Hal tersebut dilakukan jajarannya sebagai upaya penertiban dan imbauan secara persuasif bagi masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), agar dapat disiplin berlalu lintas.

“Razia ini kita lakukan setiap hari, di wilayah Kecamatan Talang Ubi, dengan tempat-tempat yang berbeda, sebagai bentuk upaya kita dalam penertiban bagi pengguna kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, yang tidak menggunakan perlengkapan standar pengendara dan surat-surat kendaraan,” kata Rusdan, Selasa (9/10).

Rusdan juga menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan penilangan, apabila pengendara melakukan pelanggaran berlalu lintas. “Kita akan tindak tegas dengan melakukan penilangan, bagi yang melanggar,” tegasnya.

Untuk itu, masyarakat diimbau untuk selalu membawa surat kendaraannya, dan melengkapi kendaraanya dengan standar peraturan yang berlaku, termasuk selalu menggunakaan helm. “Kita harus membudayaakan disipilin berlalulintas bagi masyarakat PALI, untuk selalu menggunakan helm saat bepergian. Dimana, helm sendiri sangat vital apabila terjadi apa-apa,” ujarnya mengajak warga.

Lebih lanjut, Rusdan menambahnkan razia rutin itu, merupakan bagian upaya dalam menekan angka kriminalitas yang dinilainya cukup tinggi di wilayah Kecamatan Talang Ubi. ”Selain penertiban, dengan adanya razia rutin setiap hari ini, masyarakat sendiri bisa aman. Dimana aksi tindak kriminalitas yang biasanya cukup tinggi, kini sudah perlahan menurun,” pungkasnya.

TEKS / FOTO  : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *