Bupati Kurban 8 Sapi Saat Idul Adha

Ilst. Hewan Qurban

Ilst. Hewan Qurban

MUARAENIM I KS-Bupati Muaraenim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar, secara pribadi akan menyumbang sebanyak delapan ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1434 H. Jumlah tersebut juga akan ditambah dengan dua ekor sapi atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim.

“Sesuai dengan yang telah diajarkan, daging sapi-sapi kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Untuk tahun ini, daging kurban dari saya dan juga Pemkab Muaraenim akan dialokasikan ke sejumlah desa di Kabupaten Muaraenim, seperti Desa Pelempang, Kecamatan Kelekar, Desa Talang Keli, Kecamatan Muaraenim, Wilayah Kecamatan Semende dan lain-lain,” tutur Muzakir kepada para awak media, Rabu (9/10) kemarin.

Nantinya, kata Muzakir,  ada dua ekor sapi untuk Kecamatan Kota Muaraenim, dan enam lainnya akan dibagikan ke sejumlah kecamatan. Sapi kurban yang ia berikan kepada masyarakat, merupakan sarana berbagi dengan masyarakat. Diharapkan, dengan adanya bantuan hewan kurban ini, masyarakat dapat merayakan hari raya Idul Adha secara bersama-sama. “Bantuan hewan kurban ini merupakan kewajiban bagi orang muslim yang mampu. Semoga setiap hewan kurban yang disembelih akan membawa berkah,” harap Muzakir.

Muzakir juga mengucapkan selamat kepada para jemaah haji asal Kabupaten Muaraenim yang telah mendapatkan nikmat kesempatan dan panggilan dari Allah SWT, untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah.

“Selamat menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Semoga selalu sehat, lancar  dan dapat menjadi haji yang mabrur dan hajjah yang mabruroh,” ungkapnya.

Sementara itu, Wardiah (45), salah seorang warga Kota Muaraenim, mengungkapkan rasa suka citanya atas niat Bupati Muaraenim yang akan menyumbangkan beberapa ekor sapi sebagai hewan kurban. Hal tersebut dapat menambah kebahagiaan masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha.

“Alhamdullilah, kalau Bapak Bupati akan menyumbang sejumlah ekor sapi. Selain sebagai bentuk perhatian, hal ini juga dapat menambah kebahagiaan masyarakat, khususnya yang berasal dari keluarga kurang mampu. Semoga hewan kurban tersebut dapat diterima secara tepat sasaran,” pungkasnya.

Teks : Siswanto

Editor: Sarono P Sasmito

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *