43 Calon Anggota KPUD OKI, Hari Ini Ikut Tes Tertulis

tes-tertulis

tes-tertulis

KAYUAGUNG, KS–Sebanyak 43 calon anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (10/10) hari ini mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan di gedung SMAN 3 Kayuagung. Pelaksanaan tes tertulis yang diikuti para peserta merupakan tes tahapan pertama, dari empat tahapan tes.

Ketua Tim Seleksi (timsel) calon anggota KPUD OKI, Muhammad Rom, mengatakan, untuk tes tahapan pertama ini, para peserta calon anggota tidak dirampingkan alias belum pemutusan untuk gugur bagi para peserta. Setelah mengikuti tahapan tes tertulis lanjut dia, peserta nantinya akan mengikuti tes tahap kedua yakni tes kesehatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Palembang pada tanggal 11 sampai 15 Oktober mendatang.

Setelah tahapan tes kesehatan baru dilanjutkan tahapan tes ketiga yakni tes psikologi, di sinilah baru ada yang gugur para pesertanya. Dari 43 peserta nanti dirampingkan menjadi 20 orang. Pelaksanaannya pada tanggal 16 sampai 23 oktober di SMAN 3 Kayuagung juga,terangnya.

Menurutnya, sementara untuk tahapan tes terakhir yakni wawancara, di mana dalam tes ini, dari 20 peserta nantinya akan dirampingkan lagi menjadi 10 orang. Untuk pelaksanaannya pada tanggal 29 sampai 31 Oktober.

Ia menambahkan para calon anggota KPUD OKI yang mendaftarkan diri tersebut berasal dari berbagai latar belakang profesi, ada PNS, swasta, wartawan, guru dan lain-lain. Mereka yang akan mengikuti tes ini adalah orang-orang yang dinyatakan lulus secara administrasi dari hasil penyeleksian tim kami, dari sekian banyak yang dinyatakan gugur,ujarnya.

Dia berharap kepada peserta tes, agar dapat mengikuti tes dengan baik dan profesional dalam mengerjakan berbagai materi soal yang diberikan. Mengingat dari sekian banyak peserta yang dipilih pada finalnya adalah lima orang anggota KPUD OKI. Untuk mekanisme penyeleksian dan pendaftaran sendiri, saya kira semuanya telah sesuai dengan prosedur yang berlaku,ujarnya.

Teks: Emil Hidayat

Editor: Sarono P Sasmito




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *