Wakil Walikota : Masyarakat Harus Paham arti Toleransi dan Kerukunan

Lubuklinggau, KS-Sosialisai 4 Pilar Kebangsaan diharapkan mampu memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang arti toleransi dan kerukunan bermasyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan wawasan kebangsaan pemuda.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar, saat membuka langsung acara Sosialisasi Peningkatan Pembauran Kebangsaan dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, yang diadakan Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas), Selasa (8/10), di Hotel Sempurna Jalan Yos Sudarso Lubuklinggau.

Menurutnya, dengan adanya sosialisasi itu diharapkan dapat meminimalisir tingkat konflik horizontal di tengah masyarakat. “Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya pemerintah bersama masyarakat untuk terwujudnya masyarakat madani sesuai visi walikota Lubuklinggau,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol & linmas Lubuklinggau, Edi Rogiansyah menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan toleransi dan kerukunan dalam berkehidupan beragama dengan memberikan pemahaman kepada peserta tentang peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No. 9 Tahun 2006 Tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah nomor 8 Tahun 2006 yang menyangkut Keserasian dalam Berkehidupan yang harmonis antar ummat beragama dalam masyarakat dan bernegara.

“Untuk narasumber kegiatan ini berasal dari Kesbangpol & Linmas Provinsi Sumatera Selatan,” singkatynya.

Terpisah, Mahasiswa STAIS,  Agus Riyaldi mengatakan kegiatan ini dinilai baik untuk memperkuat nilai kebangsaan. Hanya saja untuk kegiatan sosialisasi sebaiknya tidak di hotel.

Teks: Supriadi

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *