Saatnya Asah Talenta Muda

Jeki-Arisandi

Jeki-Arisandi

PALEMBANG KS-Meski gagal membidik duo Barito Putera, Amirul Mukminin dan Septariyanto tak membuat Sriwijaya FC (SFC) patah arang membidik pemain lokal. Kini, giliran menoleh Feriansyah Mas’ud dari (Persika Kerawan) dan Jeki Arisandi (Persis Solo). Sebab, dua pemain lokal ini cukup bersinar.

Nama Feriansyah Mas’ud (Persika Karawang) dan Jeki Arisandi (Persis Solo) yang menjadi buruan teranyar klub bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang. Kedua pemain muda asal kota empek-empek ini berharap bisa memerkuat skuad SFC di musim 2014.

“Feriansyah dan Jeki tengah kita pertimbangkan untuk direkrut. Alasan kita tertarik kepada keduanya sangat jelas. Selain putra daerah, keduanya masih muda dan punya talenta untuk terus berkembang. Ini sesuai dengan filosofi yang ingin kita usung,” demikian kata Robert Heri, Manajer SFC.

Kendati dua pemain hanya bermain di klub lain dan tak beraksi di level tertinggi, namun tak ada sedikitpun keraguan akan kualitas permainan yang mereka miliki. Apalagi keduanya hanya kurang jam terbang dan kepercayaan saja hingga potensi yang dimiliki belum terasah.

“Memang jauh sebelumnya kita terus mengamati bagaimana perkembangan mereka berdua. Bahkan, kita sudah memantau Feriansyah dan Jeki yang kita anggap akan cocok bermain di SFC,” jelas Robert.

Sedikit berbeda dengan Amirul dan Septa. Peluang SFC ‘menjemput’ Feriansyah dan Jeki terbilang terbuka lebar. Keinginan klub berkostum SFc pun memeroleh respon positif dari kedua pemain.

Namun begitu, Feriansyah agaknya tak berfikir ulang akan langsung menerima pinangan skuad besutan Subangkit andai benar-benar diinginkan. Di samping SFC adalah tim besar dengan tradisi juara, alasan lain yang meneguhkan hati mantan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) ini yaitu karena tim ini bermarkas di Kota kelahirannya, Palembang.

“Saya ingin sekali terus berkembang di SFC,” cetus Ferinsyah yang lahir di Palembang Palembang, 25 Januari 1991.

Pun sama dengan Jeki Arisandi. Ia tak akan menolak bila klub yang pernah ia bela tiga musim silam mengingikannya kembali. Baginya, tak ada alasan untuk menolak lamaran tim sebesar SFC yang punya ambisi besar.

“Saat ini saya terus menunggu tawaran resmi dari pihak SFC. Jika ada, saya akan terima. Namun jika tidak besar kemungkinan saya akan bertahan,” ucap pemain berusia 22 tahun.

Guna menjadikan SFC bermaterikan pemain lokal, manajeman SFC bahkan telah memperpanjang kontrak M. Shobran. Juga manajemen bersiap mendatangan Fauzi Toldo asal kota ini.

Sementara dari skuad SFC U-21 yang promosi ke tim senior juga mengalami hal yang sama. Kali ini ada nama-nama pemain yang jadi bidikan seperti Dere Malman, Ichsan Kurniawan maupun Rizky Dwi Ramadhana.

TEKS:RINALDI SYAHRIL

EDITOR:IMRON SUPRIADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *