Honda Mobilio Petarung Baru di Segmen Low MPV

honda

PALEMBANG | KS-Persaingan pasar otomotif khususnya di segmen low MPV kian memanas pasalnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) siap bertarung di segmen tersebut dengan menghadirkan Honda Mobilio yang saat ini jadi trending di dunia otomotif dan sontak menjadi kupasan di sejumlah situs berita.

Mobil yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing Avanza, Xenia ini pertama kali diperkenalkan oleh Honda di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 Jakarta. Sehingga dunia pun penasaran dengan tampilan mobil yang menurut Honda terbaik dari semua low MPV yang ada sebelumnya.

Rico, manager head sales, PT Honda maju mobilindo, diler utama mobil Honda di Palembang. Mengatakn MPV murah ini merupakan model pertama yang diluncurkan Honda untuk bersaing di mobil sekelas Avanza, Xenia, Ertiga, Spin dan Evalia.

“Honda sudah membuka pemesanan  tersebut dengan lama inden dijanjikan hingga Januari 2014.,utuk Palembang sendiri akan kita louncing pada  awal tahun tersebut, Harga penjualan Mobilio diperkirakan di kisaran Rp160 juta sampai dengan Rp 200 juta,”ungkapnya kemarin (10/8).

Lanjut Rico, Dari segi spesifikasi utama, Honda Mobilio ditopang oleh mesin i-VTEC SOHC berkapasitas 1,5 liter, 16 valve, empat silinder.Maksimal keluaran tenaga mencapai 118 PS untuk putaran mesin 6.600 RPM. Adapun torsi puncak mencapai 14,4 Nm pada putaran 4.800 RPM.

Soal transmisi, Honda memberikan pilihan manual lima percepatan dan transmisi matik CVT.

Mobilio memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 1.610 mm dan jarak sumbu roda 2.650 mm.

Honda Mobilio memiliki fitur teknologi seperti, konstruksi bodi G-CON (G-Force Control Technology) dan struktur bodi ACE.Fitur lain yang mengikuti perkembangan otomotif modern seperti ketersediaan dual airbag, pretensioner seatbelt dengan load limiter, impact mitigating headrest dan proteksi pejalan kaki, AC double blower dan sistem pengereman ABS plus EBD.

“Mobil ini seluruh varian dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.5 L SOHC 4 Silinder 16 valve I-VTEC, dengan sistem distribusi bahan bakar menggunakan teknologi PGM-FI,”ungkapnya.

TEKS :JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *