Eks SFC Berlabuh di Kota Kembang

 

JUFRIYANTO

JUFRIYANTO

PALEMBANG KS-Eks punggawa Sriwijaya FC (SFC) agaknya satu persatu mulai berlabuh di klub Persib Bandung. Tantan dan Ahmad Jufrianto dipastikan merapat ke klub Kota Kembang.

Baik Tantan maupun Ahmad Jufrianto menyusul beberapa mantan punggawa SFC sebelumnya, Tony Sucipto, Supardi, M. Ridwan dan Firman Utina, para pemain yang kini berstatus pemain Persib.

“Ini sebuah kebanggaan buat saya dapat memperkuat Persib, salah satu tim kuat dengan basis fans besar,” kata Tantan setengah bangga.

Hadirnya enam pemain ini tak membuat Persib Bandung seakan menjadi jelmaan SFC berjersey ‘biru’. Soalnya, dengan status para pemain yang direkrut merupakan sosok utama dan beroperasi di sektor berbeda membuat peluang  pemain ini bermain secara bersamaan sangatlah besar.

Itu belum termasuk mantan pemain SFC yang duluan hengkang seperti M. Nasuha dan Hilton Moreira. Andai saja keduanya tetap berseragam Persib, maka hanya butuh tiga pemain pelengkap saja bagi pelatih Djadjang Nurdjaman untuk menurunkan starting eleven beraroma SFC.

Di atas kertas nyatanya yang jelas tak mengenakan bagi klub bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, meski bagi Manajer SFC, Robert Heri kenyataan ini tak terlalu menjadi soal. Ia menilai, tanpa para pemain tersebut SFC pun akan tetap menjadi sebuah klub yang terkuat.

“Tentu kita punya banyak talenta muda dengan masa depan cerah. Juga kita juga menyiapkan rekrutan dengan kualitas wahid. Jadi tidak masalah para pemain ini hengkang,” Robert berkata.

Guna mengisi kekosongan posisi pemain yang hengkang, lanjut Robert, ada beberapa popsi rekrutan. Atara lain penjaga gawang hingga ujung tombak semua akan terisi dengan keberadaan pemain berkelas.

“Pemain yang dilepas sudah kita siapkan penggantinya yang tak kalah kelas. Kita ingin tampil lebih solid lagi musim depan dibandingkan periode-periode sebelumnya,” bebernya.

TEKS:RINALDI SYAHRIL

EDITOR:IMRON SUPRIADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *