Dewan Sahkan APBD-P Banyuasin

Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian saat menandatangani, APBD-P Banyuasin Tahun 2013

Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian saat menandatangani, APBD-P Banyuasin Tahun 2013

BANYUASIN | KS-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Banyuasin akhirnya  mengesahkan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD-P), Kabupaten Banyuasin tahun 2013  menjadi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P), Banyuasin Tahun 2013

Penandatanganan berita acara persetujuan bersama sebagai tanda pengesahaan tersebut dilakukan di Gedung DPRD Banyuasin, Jalan Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Senin (07/10)

Sebelum dilakukannya pengesahan RAPBD-P menjadi APBD-P,  proses RAPBD-P Banyuasin ini di mulai dari penyampaian nota pengantar penjelasan RAPBD-P Banyuasin 2013 oleh bupati banyuasin,  Jumat (27/10) lalu.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Banyuasin, lalu dilanjutkan dengan jawaban bupati terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi di DPDR Banyuasin.

Setelah itu dilaksanakan pembahasan di komisi-komisi dengan mitra kerja terkait di lingkungan Pemkab Banyuasin pada 2-4 Oktober hingga dilakukan paripurna terakhir pengambilan keputusan oleh DPRD, diawali penyampaian laporan hasil pembahasan Komisi-komisi DPRD bersama mitra kerja SKPD Banyuasin.

Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam usai melakukan penandatanganan  APBD- P menjelaskan, proses pembahasan penyesuaian anggaran tersebut sudah terlebih dahulu dilakukan pembahasan di komisi-komisi DPRD Banyuasin. Sehingga sebenarnya, para anggota juga mengetahui proses pembahasan anggaran perubahan tahun 2013. Hal ini juga sudah terwakilkan pada pembahasan komisi.

“Pembahasan anggaran di tiap dinas/instansi sudah dilakukan beberapa hari belakangan. Nah, hari ini (kemarin,red) tinggal dibacakan saja dari hasil pembahasan itu. Dan juga telah ditandatangani Persetujuan Bersama, antara Pemkab Banyuasin dan DPRD Banyuasin,” ungkap Agus Salam didampingi Humas DPRD Banyuasin Aminudin beberapa waktu lalu

Dikatakan Agus Salam bahwa setelah ditandatanganinya APBD-P itu selanjutnya akan diajukan ke Gubernur Sumatera Selatan guna diperiksa dan dimintai saran serta disahkan

Sementara itu, sekrearis DPRD Banyuasin, H Ismed Elmundo mengatakan, setelah dilakukan  perubahan anggaran, besaran dan komposisi APBD-P banyuasin menjadi sebagai berikut.

“Untuk anggaran pendapatan sebesar Rp 1.655.951.199.884.4, sementara Anggaran belanja menjadi Rp 1.776.811.375.671,24 defisitnya Rp 120.860.175.785,80. Sedangkan penerimaan pembiayaan Rp 142.474.526.764,28 pengeluaran pembiayaan Rp 21.614.350.977,48,” tambahnya

Rapat paripurna yang diselengarakan di gedung DPRD Banyuasin dihadiri oleh para anggota DPRD Banyuasin, Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian dan Kepala Dinas, Badan Kantor di Jajaran SKPD Kabupaten Banyuasin. (ADV).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *