Ponaryo Sang Penyeimbang

Ponaryo-Astaman

Ponaryo-Astaman

PALEMBANG KS-Kelompok Suporter Sriwijaya FC (SFC), Singa Mania berharap manajemen  mempertahankan sang kapten, Ponaryo ‘Popon’ Astaman.

Hendri Zainudin, Ketua Umum Singa Mania menyebutkan, dua pemain ini yakni FR-12 dan Popon adalah ikon SFC. Pemain ini sudah lama memperkuat Laskar Wong Kito, keduanya juga merupakan pemain senior yang bisa menjadi penyeimbang tim.

“Itu artinya baik Ferry maupun Popon ini bisa menjaga keseimbangan tim, di tengah skuad yang mengalami perobakan total,” demikian ujar Hendri Zainudin, Senin (7/10).

Ia berkata, sebagai pemain yang paling lama berseragam SFC tentu Ferry akan sangat diperlukan untuk membimbing pemain-pemain muda. Apalagi, diketahui kondisi kiper asal Palu itu sudah semakin menunjukkan progres signifikan dengan bisa berlatih, meskipun secara teknik bermain di lapangan masih harus adaptasi lagi.

“Manajemen kan bisa saja melakukan kontrak perbulan pada Ferry, jika memang masih ragu dengan kondisinya. Jadi negosiasinya bisa saja dilakukan kalau kondisi Ferry sudah benar-benar pulih,” ungkapnya.

Untuk Ponaryo Astaman sendiri, ucap Hendri, merupakan aset berharga bagi SFC. Seperti diketahui kalau pemain ini sudah dikontrak dua tahun dan diproyeksikan untuk menjadi pelatih SFC kedepan. Namun, melihat pemberitaan beberapa hari terakhir yang mengindikasikan kalau Popon juga bakal terdepak, jelas keputusan manajemen kali ini sudah diluar kewajaran

“Kita bukan bermaksud untuk campur tangan kebijakan yang akan diambil manajemen, tapi masalahnya kali ini berbeda, sebab persoalannya sudah sangat besar,” ujarnya.

Teks:Jadid Ulul Albab

Editor:Rinaldi Syahril




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *