Diamuk massa, Residivis Meregang Nyawa

Ilst. Residivis

Ilst. Residivis

PALEMBANG, KS – Kepergok saat mencuri motor, Supranata (32), tewas diamuk massa. Warga Jalan Wahid Hasyim, Kecamatan Sebrang ulu II, Palembang ini menghembuskan nafas terkhirnya di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), Rumah Sakit BARI, Palembang, setelah sempat menjalani perawatan medis.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pelaku sebelumnya melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di salah satu rumah warga, di Jalan Gotong Royong, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang, Minggu (6/10) pukul 22.00 WIB.

Suparnata beraksi tidak seorang diri, seorang pelaku lainnya menunggu tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Namun naas, aksi Supranata kepergok pemilik rumah, melihat pencuri yang masuk kerumahnnya, pemilik rumah berteriak meminta bantuan.

Puluhan warga yang mendengar teriakan korban, mendatangi TKP dan mendapati Supranata sedang berada di rumah korban. Tak ayal, warga langsung menangkap Supranata dan menghajarnya hingga sekarat,  sementara pelaku lainnya berhasil kabur melarikan diri.

Petugas yang mendatangi TKP, segera membawa pelaku ke IGD Rumah Sakit Bari Palembang untuk mendapat perawatan. Setelah mendapatkan perawatan intensif kurang dari 24 Jam, pelaku akhirnya meregang nyawa, Senin (7/10).

Dari tempat kejadian perkara, petugas mengamankan barang bukti satu unit sepedaa motor milik korban yang akan dicuri dan satu kunci leter T yang digunakan untuk membukan kunci motor.

Kini jenazah pelaku sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kapolsekta Kertapati Palembang, AKP Sukri A Rivai, mengatakan kalau pelaku memang merupakan residvisi pada tahun 2012 lalu dan juga sempat dihajar massa.

“Pelaku kepergok massa dan akhirnya dihakimi. Pelaku meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit dan untuk seorang pelaku lainnya masih kita kejar,” pungkas Sukri.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *