Danau Cewod Akan Diaktifkan Kembali

Ilst. Danau

Ilst. Danau

Lubuklinggau, KS-Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam waktu dekat ini akan menggali potensi wisata air dan kuliner yang ada di wilayah Lapangan Tembak Perbakin, Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Ini akan menjadi kabar gembira bagi Masyarakat Lubuklinggau, selain Bendungan Watervang yang dikenal di Kota Lubuklinggau sebagai tempat wisata.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Senin (7/10), mengatakan,  di 2013 ini,  Pemkot Lubuklinggau akan mengaktifkan kembali Danau Cewod yang berada dibelakang Kantor BNN Kota Lubuklinggau.

“Insyallah tahun depan, Danau Cewod yang ada di Belakang BNN ini akan kita aktifkan atau hidupkan lagi, dan diakhir tahun ini dalam beberapa hari kedepan akan dilakukan pengaktifanya kembali, jadi dalam waktu dekat danau ini sudah bisa kelihatan,” tambahnya.

Dijelaskan Wako, Pembangunan Danau Cewod ini pada tahap pertama dianggarkan dalam Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2013 lebih kurang Rp 1 Miliar.

“Danau cewod ini berfungsi sebagai danau, kolam retensi dan wisata kuliner, Dalam waktu dekat akan segera dilakukan pengerokan, dan pada 2014 finishingnya, ABT ini pembentukan lahan terlebih dahulu,”jelasnya.

Teks: Supriadi

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *