Pemkot Gelar Nikah Massal

Ilst Nikah Massal | Antara Foto

Ilst Nikah Massal | Antara Foto

PALEMBANG, KS-Untuk memberikan kemudahan bagi pasangan tidak mampu yang ingin menikah, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan menggelar nikah massal. Rencananya nikah massal ini, akan digelar pada 30 Oktober mendatang.

Hal ini diungkapkan  Kepala Bagian (Kabag) Sosial dan Kesejahteraan Setda Kota Palembang, Al Khidir. “ Pendaftaran sendiri, sudah kita buka. Jika ada pasangan dari masyarakat tidak mampu ingin mengikuti nikah massal ini, silakkan mendaftar ke kita,” kata Khidir ketika dibincangi di ruang kerjanya, Jumat (4/10).

Al Khidir mengaku, nikah masal ini merupakan program tahunan. Masyarakat diberikan kesempatan, untuk mendapatkan kepastian hukum atau legalitas administrasi untuk pernikahannya secara gratis. “Sampai saat ini, sudah ada 19 pasangan yang mendaftar dari target 50 pasangan. Umumnya mereka di dominasi warga Seberang Ulu (SU) I,”jelasnya.

Sambung Al Khidir, nikah masal tersebut, bukan hanya untuk orang yang belum menikah, tetapi juga bagi janda dan duda. “Bagi duda dan janda di syaratkan untuk membawa surat keterangan akta cerai atau surat kematian pasangan, dari instansi terkait di tempat tinggalnya. Pasangan yang mengikuti program nikah massal tidak akan dipungut biaya apapun,”bebernya

Untuk akad nikah, Al Khidir menambahkan, akan dilaksanakan di Masjid Al-Fathul Akbar Jakabaring Palembang. Dalam acara tersebut juga akan dihadiri oleh Wali Kota Palembang, Romi Herton. Selanjutnya, peserta nikah massal akan diarak dengan becak hias melalui Jembatan Ampera menuju plaza Benteng Kuto Besak (BKB).

“Kegiatan ini digelar untuk momen HUT RI dan hari jadi Kota Palembang. Memang telat sekali tapi kita harapkan dapat menjadi kebanggan tersendiri bagi pengantin,”tukasnya

Teks     : Alam Trie Putra
Editor  : Dicky Wahyudi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *