Gerindra Bidik 20 Persen Suara Di Pemilu 2014

gerindra

PALEMBANG, KS-Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), memasang target besar dalam pemilihan umum (Pemilu) 2014. Partai berlambang kepala burung garuda ini,  mematok bisa meraup 20 persen suara di pesta demokrasi mendatang.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel, Novran Marjani ketika dibincangi, Jumat (4/10). Ia menyebut, target tersebut bukanlah target muluk-muluk namun target yang realistis.

“Kami optimis bisa merealisasikan target 20 persen suara tersebut, pada pemilu 2014 mendatang. Kami punya modal untuk mencapainya, karena Partai Gerindra saat ini menjadi partai yang solid dan kompak sementara partai lain justru menghadapi banyak persoalan,” kata Novran  yang dibincangi saat rapat koordinasi daerah (rakorda) dan pembekalan untuk calon anggota legislatif (caleg) Partai Gerindra se Sumsel .

Tak hanya itu menurut Novran, Gerindra pada 2009 dengan kondisi apa adanya karena baru berusia enam bulan tetapi berhasil meraup suara di Sumsel sebanyak 10,5 persen. Sedangkan untuk menghadapi pemilu 2014, kader-kader Gerindra sebutnya sudah semakin matang dan mempunyai pengalaman menghadapi pemilu sehingga sudah semakin siap.

“Dengan kondisi ini, wajar kami memasang target 20 persen suara di Sumsel. Apalagi, caleg yang kami usung adalah orang-orang yang berkualitas. Kami yakin, caleg-caleg dari Gerindra bisa bersaing merebut simpati masyarakat,” tegasnya.

Untuk merealisasikan target ini sambungnya, salah satu caranya adalah dengan pembekalan terhadap semua caleg. Dalam pembekalan itu bebernya, semua caleg dari Gerindra dibekali cara untuk menarik hati masyarakat.

“Semua caleg Gerindra pun, kita wajibkan untuk turun ke bawah dan berkompetisi secara sehat. Dengan demikian, seluruh caleg akan berusaha semakasimal mungkin agar meraih suara sebanyak-banyaknya. Ini akan memberi pengaruh positif terhadap perolehan suara Gerindra kedepan,” tuturnya.

Pembekalan sendiri diikuti sekitar 1000 orang caleg, yang terdiri dari 645 caleg DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota se Sumsel, ketua dan sekretaris DPC Partai Gerindra se Sumsel, seluruh kadaer DPD Gerindra dan sejumlah undangan lainnya.

Sementara itu dari DPP yang hadir adalah Wakil Ketua Umum, Eddy Prabowo, Sekjen DPP Ahmad Muzani, Ketua Bapilu Pusat Marsekal Media Muklas Sidiq. “Sejumlah nara sumber kita undang, untuk memberikan pembekalan kepada caleg kita diantaranya komisioner KPU Sumsel, Bawaslu Sumsel, dan pengurus DPP,” imbuhnya.

“Melalui pembekalan inilah, diharapkan dapat di rumuskan strategi untuk mencapai 20 persen suara. 20 persen suara itu, wajib kita dapatkan sehingga kita bisa ikut menghantarkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada pemilu presiden (pilpres) 2014 mendatang,” tukasnya.

Teks     : Dicky Wahyudi
Editor  : Imron Supriyadi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *