SFC Sepakat Hamzah dan Toldo

Toldo

Toldo

PALEMBANG | KS-Di tengah polekmik belum dibayarkannya tunggakan hak pemain, pelatih, dan official tim Sriwijaya FC (SFC) musim lalu, manajemen SFC melalui Asisten Manajer Muchendi Mahzareki berani mengklaim telah sepakat dengan dua pemain baru SFC, yakni Muhammad Hamzah dan Fauzi Toldo. Hamzah bek sayap, Fauzi di posisi penjaga gawang.

Kata Muchendi, kata sepakat secara lisan antara manajemen SFC dengan Hamzah dan Fauzi sudah dilakukan. Walhasil, kedua pemain ini siap membela SFC di musim depan.

“Kita sudah deal dengan M Hamzah dan ia siap bermain dengan Sriwijaya FC musim depan,” beber Muchendi.

Perekrutan Hamzah merupakan salah satu sinyal Subangkit akan membawa pemain andalannya yang pernah ia latih diklub sebelumnya. Hamzah merupakan pemain eks Persiwa Wamena dan pernah dilatih oleh Subangkit. Pada saat Menpora Cup beberapa lalu, Hamzah mengikuti seleksi bersama SFC dan selalu bermain. Hamzah diproyeksikan untuk menggantikan Fandy Mochtar yang dilepas oleh manajemen SFC.

Sedang, Fauzi Toldo yang musim lalu memperkuat Persisam Samarinda direkrut dengan alasan pertimbangan Fauzi sebagai putra daerah Sumatera Selatan (Sumsel) dan usianya yang sudah matang untuk pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang. SFC sendiri hingga kini belum memberikan kepastian mengenai nasib kiper utama SFC, Ferry Rotinsulu yang masih berkutat dengan pemulihan pasca operasi cedera lututnya.

Untuk diketahui, Fauzi Toldo merupakan pemain kelahiran Sumsel dan pada PON 2004 di Sumsel, ia masuk skuad tim sepakbola di provinsi ini. Juga Fauzi pernah memperkuat SFC ketika SFC dilatih oleh Suimin Diharja dan sempat menjadi andalan SFC ketika Ferry melakukan pemusatan latihan tim nasional di Belanda.

Tentunya sebuah kabar yang cukup menggembirakan melihat gerak cepat manajemen SFC dalam perekrutan pemain.

“Namun tidak pernah bosan kami mengingatkan jika manajemen SFC masih mempunyai hutang kepada tim SFC musim lalu. Jangan sampai SFC merekrut banyak pemain baru, namun lupa akan kewajiban pemain lama yang belum dibayarkan. Hal yang sangat miris dan memalukan. Semoga tidak terjadi dan manajemen SFC segera melunasi hak pemain, pelatih, dan official SFC musim lalu,” ungkapnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

FOTO:BAGUS KURNIAWAN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *