Sakirwan Jadi Kades Terpilih Talang Bulang

Suasana Penghitungan Suara Pilkades Talang Bulang Kec Talang Ubi

Suasana Penghitungan Suara Pilkades Talang Bulang Kec Talang Ubi

PALI | KS-Pemilihan Kepala Desa (Kades) Talang Bulang Kecamatan Ralang Ubi Kabupaten PALI akhirnya menetapkan Sakirwan bin Umar Hasan menjadi kades terpilih.

Dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar di lapangan dusun 1 Desa Talang Bulang, Kamis (3/10) Sakirwan yang bernomor urut 1 itu memperoleh suara sebanyak 657 suara diikuti Menriadi dengan 410 suara. Kemudian  Ahmad Sahril dan Drs Maladi yang sama-sama mengumpulkan 374. Sementara Agusto Priadinata mengumpulkan 181 suara.

Pelaksanaan pesta demokrasi di desa yang merupakan pintu gerbang Kabupaten PALI itu sendiri berlangsung lancar. Banyaknya pemilih sehingga membuat penghitungan suara baru bisa diselesaikan pukul tujuh malam.

Seperti biasa, camat Talang Ubi Drs Darmawi, M.Si memimpin langsung pelaksanaan penghitungan suara. Beberapa kali Darmawi menskors penghitungan guna menyesuaikan surat suara sah dengan papan penghitungan. Hal ini untuk memastikan penghitungan telah dilakukan dengan benar.

Warga yang menghadiri penghitungan dengan antuasias secara perlahan memahami metode penghitungan yang dilakukan camat ini. “Kalau begini cara menghitungnya, sulit untuk keliru pak,” ujar salah satu warga yang turut menghitung menggunakan pena dan kertas kardus.

Ramainya masyarakat yang mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) sempat memacetkan lalu lintas di Jalan Provinsi melalui desa yang berbatasan dengan Kabupaten Muara Enim itu. Beberapa kendaraan yang melintas, terpaksa harus merayap pelan karena sebagian badan jalan dipenuhi parkir mobil dan motor serta warga yang sengaja berjualan.

Pilkades ini tidak menyertakan calon incumbent. Karena Kades yang lama Yurhan tidak berniat mencalonkan diri lagi.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *