Pariwisata Jadi Investasi Unggulan

Jembatan Ampera | Dok KS

Jembatan Ampera | Dok KS

PALEMBANG, KS-Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Kota Palembang, akan mengundang sekaligus menawarkan kepada investor luar negeri maupun dalam negeri untuk berinvestasi di Kota Palembang.

Kepala BKPMD Kota Palembang, Ridwan mengatakan, kegiatan tersebut sama seperti marketing invesmen. Nantinya pemkot sebut dia, akan menawarkan titik-titik yang menjadi peluang untuk menanamkan modal di Palembang.

“Ada beberapa lokasi, yang bisa menjadi kawasan investasi yang kami tawarkan. Misalnya revitalisasi Lapangan Hatta, pembangunan hotel, pengembangan Pulau Kemaro. Semua itu, adalah program unggulan pemkot kedepan,” kata Ridwan ketika dibincangi, Kamis (3/10).

Selain itu sambung Ridwan, di 2014 mendatang pihaknya akan membuat peta investasi untuk wilayah Kota Palembang. Nantinya seluruh titik-titik investasi tersebut, akan di tuangkan ke dalam bentuk master plain. “Kami juga akan membuat semacam poster besar, yang bekerjasama dengan berbagai pihak. Peta itu, akan menunjukkan tempat-tempat investasi di Palembang,” ungkapnya.

Ridwan menerangkan, di Palembang ada beberapa sektor yang menjadi unggulan untuk di tawarkan kepada investor. Beberapa sektor tersebut diantaranya, pariwisata, properti dan industri.  Untuk pariwisata jelasnya, ada beberapa peluang investasi yang ditawarkan diataranya pembangunan hotel di tepian Sungai Musi, maupun di Pulau Kemaro.

“Selain itu, kita juga membuka peluang bagi investor untuk membangun apartemen di Palembang. Saat ini, baru ada satu apartemen yang sedang dibangun yakni Bazalika di kawasan Calentang. Artinya, masih ada peluang untuk membangun apartemen lain apalagi kedepannya Palembang akan semakin maju,” ucapnya.

Disinggung investasi yang ditawarkan bagi negara-negara yang berlaga saat Islamic Solidarity Games (ISG) lalu, Ridwan mengatakan, pihaknya tidak terlalu fokus dengan mereka. Namun, secara tidak langsung dari acara tersebut berdampak bagi ekonomi rakyat. “Seperti kuliner, pakaian jadi dan perdagangan kecil lainnya,”tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *