NISP Tawarkan Kredit Multiguna

osbc-nispPALEMBANG | KS-Bank OCBC NISP menawarkan produk kredit multiguna yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan seperti melanjutkan pendidikan, pengembangan usaha, dan kebutuhan lain.

Maharani, Consumer dan  Secured Loan Distribution Head Metropolis Palembang kepada Harian Umum Kabar Sumatera  menyebutkan, saat ini sejumlah perbankan memanfaatkan kredit multiguna untuk mendorong perekonomian nasabah.  Karena itulah, NISP bersiap menawarkan sebuah produk kredit yang multiguna.

“Seperti Bank OCBC NISP yang menyediakan kredit dengan menawarkan kemudahan dalam prosesnya. Sehingga dana segar itu dapat dimanfaatkan untuk keperluan yang lebih produktif,” ungkap Maharani, Kamis (3/10).

Kredit Multiguna yang ditawarkan NISP ini berupa kredit pinjaman dengan plafon minimal Rp 100 juta tergantung dengan anggunan yang ditawarkan. Dalam hal ini sertifikat yang diaggunkan yakni sertifikat tanah yang sudah berdiri sebuah bangunan permanen seperti rumah kantor ataupun rumah. Dan, dengan tenor maksimal selama 10 tahun.

Lalu, bagaimana suku bunganya? Maharani menjawab, pihaknya telah melakukan penyesuaian suku bunga dengan menetapkan suku bunga 11,75 persen. Kenaikan ini sehubungan dengan kenaikan BI rate yang menjadi 7 persen.

Ia bertutur, kenaikan BI rate ini tidak menjadi penghalang untuk meningkatkan penyaluran kredit.  Ini terbukti, dari pencapaian kredit yang hampir melewati angkat target pada semester I lalu. Namun, Maharani agaknya kuatir terhambatnya penyaluran dipengaruhi oleh kondisi harga komoditas yang belum meninggi.

“Khusus untuk di wilayah Sumsel, harga komoditi menjadi faktor penting pergerakan ekonomi. Sebab itu, jika kondisi belum membaik, penyaluran kredit dikhawatirkan melambat,” cetusnya.

Dia berharap, dengan adanya produk kredit Multiguna ini dapat mendorong ekonomi masyarakat untuk lebih produkti. Juga secara tidak langsung dapat mendorong perekonomian daerah.

“Produk ini cukup diminati nasabah, sebab prosesnya yang mudah. Sumbangsihnya cukup besar terhadap pencapaian penyaluran kredit di Bank OCBC NISP,” kata Maharani.

TEKS:JADID ULUL ALBAB

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

FOTO:BAGUS KURNIAWAN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *