Maklum, Kami Iuran Sendiri

Pejabat Bupati PALI, Ir Heri Amalindo Diskusi dengan warga Raja Barat

Pejabat Bupati PALI, Ir Heri Amalindo Diskusi dengan warga Raja Barat

PALI | KS-Disela kesibukannya sebagai penjabat Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo masih menyempatkan diri untuk mengunjungi masjid yang ada di Kabupaten PALI.

Seperti saat dia berkunjung ke Kecamatan Tanah Abang guna melantik Kepala Desa (Kades) di Desa Curup. Seusai acara pelantikan, mantan Kepala Dinas  (Kadin) PU Kabuaten Musi Banyuasin (Muba) itu menyempatkan untuk singgah ke Desa Raja Barat Kecamatan Tanah Abang.

Di Desa Raja Barat, Heri mengunjungi Masjid Al Ikhlas yang sedang dalam tahap pembangunan. Puluhan warga tampak memadati masjid yang masih dalam tahap pengerjaan itu.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Ikhlas, Shihabuddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kekepedulian Bupati untuk hadir di desa itu. Shihabudin menjelaskan, saat ini masjid Al Ikhlas berukuran 8x12meter dan direncanakan akan diperbesar menjadi 12×12 meter.

Saat ini masih dikerjakan pembangunannya setelah mendapat bantuan dari Bupati Muara Enim Muzakir Sai sohar. “Ternyata dananya masih kurang, Pak. Maklum kami hanya mengandalkan iuran warga masing-masing Rp50 setiap rumah. Sementara penghasilan warga kami sangat terbatas,” urai Shihabudin.

Dihadapan para warga, Heri memberikan bantuan dana pembangunan sebesar Rp 10 juta. “Untuk sementara ini dulu. Insya Allah kedepannya, bila ada rezeki nanti ditambah lagi. Jadi silaturahmi berjalan terus,” ujar Heri saat penyerahan.

Heri berharap warga tidak menilai dari besarnya bantuan, tapi bagaimana membina hubungan silaturahmi antara dirinya dengan warga Desa Raja Barat. “Saya berharap suatu saat nanti diperkenankan hadir kembali,” ujar Heri disambut senyum warga.

Seusai penyerahan, bukannya langsung pulang, orang nomor satu di Kabupaten PALI itu menyempatkan berdiskusi dengan warga. Puluhan warga nampak mengerubuti orang nomor satu itu. Tanpa sungkan sambil lesehan ia melayani setiap pertanyaan warga terkait program pemerintahan Kabupaten PALI.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *