Berburu Striker Lokal

PALEMBANG KSInfo Sriwijaya FC mendekati tiga striker terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini, mendapatkan apresiasi dari suporter dan pecinta sepakbola.

SFC tidak perlu mendapatkan ketiganya, cukup satu striker sudah cukup untuk membuat perubahan di lini depan. Terlebih bagi sang pemain yang diincar adalah predator serba bisa.

Seperti diungkapkan asisten manajer Muchendi Mahzareki, Terhitung ada tiga striker lokal yang kembali dibidik, yakni Ferdinand Sinaga, Titus Bonay, Pattrick Wanggai plus satu stopper Firdaus Ramadhan.

Menurutnya, kemungkinan besar dalam minggu-minggu ini dia bersama Manajer SFC, Robert Heri akan langsung terbang ke Jakarta untuk bertemu langsung dengan keempat pemain itu.

“Kita akan melakukan pembicaraan serius dengan keempat pemain ini, apakah mau bergabung dengan SFC atau tidak,” katanya.

Dikatakan, keempat pemain itu sendiri merupakan rekomendasi dari Subangkit, pelatih yang baru saja ditunjuk untuk menukangi SFC musim depan. Hilangnya sosok Tantan di lini depan jelas membuat pihaknya harus mencari pengganti sepadan dan Pattrick Wanggai, Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai ini bukan nama yang asing lagidi Liga Indonesia.

“Apalagi posisi Ferdinand dan Titus Bonai juga tidak hanya bisa disatu posisi saja. Selain bisa sebagai striker, mereka juga bisa ditempatkan di posisi gelandang serang. Kita ingin rekrut ketiganya sekaligus, tapi kalaupun tidak bisa juga tidak masalah,” ujar pria yang akrab disapa Bung Endi ini.

Dari ketiganya, kata Endi, yang berpeluang merapat adalah Ferdinand Sinaga. Soalnya, pemain Persisam Samarinda itu sejak awal sudah menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan SFC musim depan. Sementara untuk Titus Bonai dan Pattrick Wanggai yang terakhir membela Semen Padang dan Persipura Jayapura itu, masih belum diketahui kepastiannya.

“Dalam pertemuan nanti, semuanya akan kita bicarakan mulai dari komitmen membela SFC hingga ke nilai kontrak,” katanya.

Untuk Firdaus Ramadhan sendiri jelas menjadi target buruan utama. Dan, kemungkinan besar pihaknya tidak akan memperpanjang kontrak dari Abdul Rahman. Jadi mau tidak mau pihaknya harus menjadi stopper lokal berkualitas lainnya dan nama Firdaus dirasa layak dipertimbangkan.

“Terakhir Firdaus ini memperkuat Persita Tangerang, dan sempat dipanggil Timnas (Indonesia) saat beberapa laga ujicoba melawan tim-tim eropa kemarin,” terangnya.

Ferdinand, Wanggai dan Bonay adalah striker berkualitas, hanya saja ke depan, SFC harus memikirkan posisi ketiga pemain ini karena selain memiliki talenta dan masih muda, para pemain ini juga masih terbilang muda. Dari sisi emosional kerap meledak-ledak ketika di lapangan, terutama Ferdinand yang pernah mendapatkan kartu merah karena memukul pemain lawan ketika memperkuat Persipura musim lalu.

Namun dari sisi produktivitas ataupun kontribusi untuk klub, terutama dari total penampilan mereka dalam tiga musim terakhir, ketiganya sangat layak mengisi skuad Laskar Wong Kito musim depan, Bravo SFC!

 Ferdinand Sinaga

Nama:Ferdinand Alfred Sinaga
TTL: Bengkulu, 18 September 1988 (umur 25)
Postur:170 cm/68kg
Posisi bermain:Gelandang/striker
Statistik:
Durasi penampilan:1376 menit (18 kali)
Gol:10
Total gol tiga musim terakhir (2010-2013):36 gol
Klub terakhir:Persisam Putra Samarinda
Posisi Klub:7 (IPL)

Titus Bonai

Titus Bonai

Nama:Titus Bonay
TTL:Papua, 4 Maret 1989
Postur:169 cm/69kg
Posisi:Gelandang/striker
Statistik:
Durasi:900 menit (10 kali)
Gol:2
Total gol tiga musim terakhir (2010-2013):12
Klub terakhir:Semen Padang
Posisi Klub:1 (IPL)

 

 

Patrich Wanggai

Patrich Wanggai

Nama:Pattrick Wanggai
TTL:Nabire, 27 Juni 1988
Postur:174 cm/70kg
Posisi:Striker
Statistik
Durasi:1807 (18 kali)
Gol:12
Total gol tiga musim terakhir (2010/2013):27 gol
Klub terakhir:Persipura
Posisi Klub:1 (ISL)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *