Ban Mobil Pecah, Uang Rp 60 juta Dirampok

Ilst.

Ilst.

PALEMBANG, KS – Aksi perampokan di siang bolong kembali terjadi, kali ini menimpa pasangan suami istri (Pasutri), Hariansyah (55), dan Asmawati (45), warga Komplek Perumahan Dekranasda, Jakabaring, Palembang.

Kejadian yang menimpa Pasutri ini terjadi pada hari  Kamis (3/10), berawal dari keduanya usai mengambil uang di Bank Mandiri Cinde. Namun, saat perjalanan pulang, tepatnya di simpang Tugu Prameswara Jakabaring, ban mobil Avanza Nopol B 1778 PF0 yang dikendarai Hariansyah pecah.

Lantaran merasa tidak ada kejangkalan, Hariansyah mencoba meminggirkan kendaraannya dan mencari tukang tambal ban. Setelah menemukan tambal ban, Hariansyah turun dari mobil,  sedangkan istrinya masih berada di dalam mobil dengan uang berada di bawah jok mobilnya.

Tiba-tiba saja, dua pemuda yang menggunakan motor, menghampiri Asmawati kemudian langsung memecahkan kaca tepat di samping Asmawati duduk. Dengan Kalapnya, pelaku memukuli Asmawati, akhirnya dua pemuda itu berhasil membawa kabur tas yang berisikan uang tersebut.

Akibat pristiwa tersebut, korban harus merelakan uang senilai Rp 60 juta  digondol para perampok. Tidak terima atas pristiwa yang sudah dialaminya Hariansyah bersama istrinya melaporkan kejadin tersebut ke Mapolsekta Sebrang Ulu I Palembang.

“Waktu kejadian, istri saya tinggal di dalam mobil untuk menjaga uang yang diletakan di bawah bangku. Kejadian itu sangat cepat, jadi saya tidak bisa berbuat apa-apa,” tutur Hariansyah.

Lanjutnya, perampok itu tidak hanya mengambil uang, istrinya turut dianiaya perampok. “Istri saya mengalami luka memar, saya berharap pelaku bisa ditangkap dan dihukum seberat-beratnya,” kata Hariansyah dihadapan petugas SPKT Polsekta SU I.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *