Warga OKI Harapkan Pembangunan Jalan Tol Segera Direalisasikan

Ilst. Tol Indralaya - Palembang

Ilst. Tol Indralaya – Palembang

indralaya

KAYU AGUNG,KS-Seringnya macet jalan lintas timur  (Jalintim) antara Palembang, Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)  membuat sebagian masyarakat mengeluh pasalnya hampir setiap hari aktifitas terganggu disebabkan macet yang berkepanjangan.

Pantauan Kabar Sumatera di lapangan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sudah lama menggadang-gadangkan jalan tol dalam rangka mengatasi permasalahan kemacetan yang hampir melanda Palembang, OI dan OKI, akan tetapi sampai hari ini kenyataan tersebut belum terealisasi.

Jalan tol ini sangat diharapkann khususnya masyarakat Kabupaten OKI dan OI demi mengurangi kemacetan yang hampir menghambat masyarakat setiap hari. Seperti halnya yang dilakukan di Kabupaten OI dan OKI, pembangunan jalan tol masih berupa kerangka yang terputus dan belum berjalan secara maksimal, padahal seharusnya pembangunan jalan tol tersebut segera direalisasikan pembangunanannya sehingga dalam dua tahun ke depan dapat segera selesai.

Menurut Haryono warga jua-jua Kecamatan Kayu Agung ia mengaku sangat mengharapkan pembangunan jalan tol ini, karena setiap hari antara kabupaten OKI dan OI selalu mengalami kemacetan, ya, pak kami susah jika setiap hari harus terlambat karena sering macet dijalan, katanya.

Menurutnya, kerangka jalan tol di Kabupaten OKI sudah lama terbengkalai dan belum ada tanda-tanda pembangunan selanjutnya, ya, pak sudah hampir enam bulan ini pembangunan jalan tol ini terhenti dan kami tidak mengetahui sebabnya.

Ia berharap pembangunan jalan tol ini segera dilanjutkan karena jika jalan tol ini selesai, masyarakat dapat merasakan manfaatnya minimal kemacetan berkurang.

Sedangkan menurut warga Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir,  Hendra saat ini  kemacetan sudah menjadi pandangan biasa di daerah OI lantaran jalintim ini selalu dipenuhi dengan berbagai kendaraan moil roda empat mulai dari ukuran fuso sampai mobil kijang kecil. Nah kemacetan sering terjadi akibat ada saja mobil yang mengalami kerusakan sehingga menghambat laju perjalanan.

Menurutnya, seandainya jalan tol yang sudah diresmikan beberapa waktu lalu sudah selelsai, mungkin kemacetan akan berkurang dan setiap mobil dapat dilokasikan jalannya masing-masing.

Ia berharap pembangunan jalan tol segera diteruskan pembangunannya sehingga ke depan tidak ada lagi kemacetan yang berkepanjangan antara pelembang, OI dan OKI.

Sementara itu menurut tokoh masyarakat Kabupaten OKI M..Dani menambahkan, jika pihaknya sangat mendukung pembangunan jalan tol ini, karena bukan saja mengurangi kemacetan dengan adanya jalan tol mobil yang melintas dijalan lintas timur ini dapat teratur, terangnya.

Ia mengaku jika selama pembsngunan jalan tol ini belum selesai kemacetan kendaraan akan terus terjadi, ya, pak solusinya pembangunan jalan ini segera dilanjutkan, uarnya.

Teks: Emil Hidayat

Editor: Sarono P Sasmito




One thought on “Warga OKI Harapkan Pembangunan Jalan Tol Segera Direalisasikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *