Tenaga Pendidik Dituntut Berkualitas

sertifikasi-guru

PALEMBANG | KS-Pendidikan bermutu lahir dari guru sebagai pendidik yang berkualitas. Sehingga untuk mendukung terwujudnya pendidikan yang bermutu.

Kepala Dinas Pendidikan Pemudah dan Olaraga (Kadisdik) Palembang, Ahmad Zulinto S.Pd, MM, mengatakan, pemerintah perlu menyiapkan regulasi, meramu kebijakan dan mengemas berbagai program dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan.

“Kualitas te­naga pendidik bukan saja di­tuntut terhadap tenaga penga­jar saja, tapi juga kepala seko­lah,” kata Zulinto ketika membuka kegiatan workshop  penilaian kinerja kepala sekolah SD Negeri, Rabu (2/10) di  aula serbaguna SMK Negeri 6 Palembang.

Beranjak dari peran dan fungsi itu, kepala seko­lah jangan hanya pandai me­ngatur guru. Tapi juga harus memiliki kompetensi dan de­dikasi. Tuntutan ini merupakan sebuah kebutuhan demi terca­painya kemajuan dalam me­nata mutu dunia pendidikan untuk masa depan.

Selain itu menurutnya, Kepala sekolah harus saling berinteraksi sesama guru pengajar dan staf yang ada di sekolah masing-masing. Karena itu sangat penting untuk kemajuan sekolah tersebut. “Hal ini penting karena setiap kepala sekolah dan guru harus saling berbaur dalam memajukan sekolah yang lebih unggul,” katanya.

TEKS : AMINUDDIN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *