PLN Cabang Lahat Ingkar Janji

pln

Lahat I KS-Belum adanya realisasi dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), cabang Lahat, terkait masalah belum dipasangnya tinga besi untuk menyanggah kabe; Saluran Rumah (SR), membuat sejumlah warga mengeluh.

Bahwakan warga menilai, janji yang dilontarkan Manegar PT PLN Cabang Lahat, Juliharto beberapa waktu yang lalu hanyalah omong kosong belaka.

Markus, warga setempat yang rumahnya merupakan titik temu kabal SR, kepada Kabar Sumatera mengatakan, meski hingga saat ini belum berdampak negatif mengenai kabal SR, namun dirinnya berharap agar PLN segera merealisasikan janji tersebut.

“Kami mau pasang listrik, tapi rumah kami sangat jauh. Akhirnya kami disarankan agar untuk nambah tiang. Dari mana lagi kami cari uang. Solusinya, meteran di pasang di rumah paling ujung dan di tarik kabel SR nya dengan menggunakan bambu,” jelas Markus.

Dilanjutkan Markus, dirinya tidak mengerti tentang listrik, baik dan buruknya pemakaian listrik. “Initinyam kami berharap agar PLN segera melakukan perbaikan dengan memasangkan tiang PLN agar meteran miliknya itu bisa dipasang dirumahnya bukan di rumah orang lain yang jaraknya juga cukup jauh,” harapnya.

“Pernah waktu itu ada tim dari PLN datang menanyakan tentang meteran. Tapi kami jawab kalau meteran kami ini berada di rumah sebelah yang jaraknya mencapai 221 meter dari rumah kami. Kedepan cepatlah PLN melakukan perbaikan agar tidak terjadi apa-apa pada kelaurga kami ini,” bebernya.

Sayangnya, Manager PT PLN Persero WS2JB, Cabang Lahat, Juliharto, enggan menemui wartawan untuk dikonfirmasi. Selain itu, dihubungi lewat via sms pun juga tidak membalas.

Pemasangan Saluran Rumah (SR), yang berada di Desa Pagar Negara Kecamatan Lahat,  yang berpenyangga hanya bambu sepanjang 221 meter tersebut sampai sekarang belum direalisasikan oleh PLN untuk dipasang tiang besi yang dijanjikan tau dikatakan oleh manegar PT.PLN cabang LAhat Juliharto kepada Kabar Sumatera beberapa waktu yang lalu hanyalah omongan kosong belaka  belaka, pasalnya sampai sekarang kabal SR tersebut masih saja berpenyangga bambu sedangkan janjinya pihak PLN akan memasangkan tiang besi disetiap penyangga bambu itu.

Teks : Jumra Zefri

Editor : Junaedi Abdillah

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *