PALI akan Tambah 6 SKPD

Yuhairudin

Yuhairudin

PALI | KS-Guna mengembangkan struktur  organisasi daerah, sekaligus menyesuaikan dengan kebutuhan pelayanan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berencana melakukan penambahan enam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kepala Bagian (Kabag) Kepegawaian PALI, Yuhairuddin menyebutkan, 6 SKPD yang akan ditambah tersebut adalah Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP), Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM PD), Badan Kesbang dan Pol PP, Kantor Perizinan Terpadu, dan Kantor Perpustakaan Daerah dan Arsip.

“Ini baru kita usulkan, karena sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) kita perlu pengembangan organisasi untuk kepentingan yang lebih besar,” jelas Yuhairuddin dibincangi di ruang kerjanya kemarin (2/10).

Menurut Yuhairuddin, tak hanya PALI saja yang mengusulkan penambahan SKPD baru ini. DOB-DOB lain yang disahkan berbarengan dengan PALI bahkan ada yang sudah lebih dulu mengusulkan penambahan SKPD. Dan diantaranya sudah ada yang berhasil. “Kita perlu personil lebih banyak. Seperti BKKBN, kita baru ada UPT-nya saja, belum ada badan. Makanya kita usulkan penambahan BKB-PP,” ujar Yuhok, panggilan akrab dari Yuhairuddin.

Yuhok, berharap usulan-usulan ini dapat segera disetujui oleh Menteri Pemberdayaan apartur Negara (MenPAN RB), kemudian ditandatangani Menteri Dalam Negeri (Mendagri). “Doakan, usulan-usulan kita ini berhasil,” harapnya.

Sebelumnya, Penjabat Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM membenarkan kalau susunan organisasi SKPD di lingkup Pemkab PALI bakal bertambah. Salah satu diantaranya ada bagian yang ditingkatkan menjadi badan. Yakni dari Bagian Kepegawaian naik status menjadi Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Ada juga penggabungan beberapa bidang ke dalam satu dinas, yakni; Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disdikporabudpar). “Penambahan organisasi daerah ini untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan aturan yang berlaku,” ujar Heri.**

TEKS/FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *