Jangan Habiskan Energi untuk Bertikai

Pj Bupati PALI membawakan lagu untuk mengiringi warga berjoget

Pj Bupati PALI membawakan lagu untuk mengiringi warga berjoget

PALI | KS-Penjabat Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM mengatakan, masyarakat di Kabupaten PALI, sudah seharusnya dapat menjaga kesatuan dan persatuan antar elemen masyarakat. Karena tanpa persatuan dan kesatuan, meskipun kekayaan sumber daya alam yang melimpah akan tidak ada gunanya. “Jangan habiskan energi kita hanya untuk bertikai. Mari kita gunakan energi yang kita miliki untuk membangun,”  ujar Heri saat meberikan sambutan dalam pelantikan tiga Kepala Desa (Kades) dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang. Ketiga Kades itu Desa Curup, Desa Modong dan Desa Harapan Jaya, bertempat di lapangan Sepak Bola Desa Curup, Rabu (2/10).

Heri mencontohkan kejadian di Negara Suriah yang merupakan negara terbesar keempat penghasil minyak. Karena banyak bertikai, akhirnya kekayaan  menjadi tidak berguna. Jutaan orang mengungsi, tidak air bersih dan listrik mati. Semua terjadi karena perang saudara. “Jadi mari kita bersatu, bahu membahu membangun kabupaten PALI kita ini,” tambahnya.

Ketiga Kades yang dilantik pada acara itu, adalah Ballian HS (Kades Curup), Hermawan Sopan (Kades Modong) dan Rahman (Kades Harapan Jaya). Hadir dalam kesempatan itu, Camat Tanah Abang, Husman Gumanti SH dan unsur Muspika lainnya. Sementara dalam rombongan bupati turut hadir  Kepala Inspektorat M Isnaini, Kepala Dinas PPKAD Baharudin SE, Kepala Dinas Pendidikan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Drs M Amin MSi, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Romli Holfiah, dan Kepala Satpol PP Linmas Mukhlis Nabil BA.

Menariknya, usai acara pelantikan orang nomor satu di Kabupaten PALI itu didaulat untuk bernyanyi. Seperti biasa bupati mengajak Kades yang lama dan baru beserta ibu untuk bersama-sama berjoget. Meskipun dibawah terik matahari, tidak mengurangi kemeriahan acara joget itu.

Tidak hanya para Kades, seluruh ibu-ibu anggora rebana dan anak-anak pencak silat ikut menemani sang Bupati berjoget. Tanpa sungkan ataupun risih, Heri Amalindo membaur bersama warga.

TEKS/FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *