Ayla Juga Bisa Pakai Premium

premium

PALEMBANG | KS-Merebaknya isu bahwa Mobil murah hanya bisa digunakan dengan menggunakan bahan bakar pertamax sempat menjadi bahan pertimbangan masyarakat untuk membeli mobil berjenis Low Cost Green Car ini.

Rasid pelaku usaha di palembang yang merupakan calon kosumen cukup ragu untuk membeli mobil tersebut, Pasalnya biaya-biaya cos pembelian pertamax akan lebih mahal dibandingkan premium “Mulanya saya semangat untuk membeli mobil murah ini, namun ketika mendengar mesin Ayla hanya dapat berjalan dengan BBM pertamax, saya harus mempertimbangkannya lagi,”Ungkapnya kemarin (2/10).

Dia mengatakan jika pemerintah memberlakukan aturan penggunaan pertamax pada produk LCGC, jatuhnya akan lebih mahal dibandingkan dengan jenis mobil yang berada di atasnya. “Kalau harus pakai pertamax, mendingan saya beli yang lebih mahal sedikit, tapi boleh menggunakan premium,” ujarnya.

Merespon isu terbut Fanfan Fadilah, Kepala Cabang Astra Daihatsu Palembang   membantah hal tersebut karena  daihatsu Ayla memiliki mesin D26F 1KR-DE 997 CC konsumsi bahan bakarnya sangat irit, namun tetap memiliki power dan torsi yang memadai untuk mengangkut 5 orang dewasa sekaligus.“Mesin ini tetap responsif dan agresif walaupun menggunakan BBM Premium,”ungkapnya.

 

Dia tidak meyangkal dengan isu tersebut sedikit mempengaruhi niat masyarakat untuk membeli mobil murah. PT Astra Daihatsu Motor sebagai pabrikan daihatsu Ayla tetap memberikan  sesuai ketentuan meskipun BBM menggunakan premium. “Penggunaan pertamax tentu akan lebih baik, namun itu semua kembali ke pengguna apakah akan menggunakan premium ataupun Pertamax.,” ujarnya

 

Jadi dari segi kendaraan dan spesifikasi mesin, tidak ada keharusan untuk menggunakan pertamax, namun lebih kepada pertamax memang lebih baik dan tentunya mendukung program pemerintah menggunakan BBM non subsidi. Terkadang kita lihat pengguna sepeda motor mengisi bbm dengan Pertamax, karena sepeda motor irit bbm, meskipun sebenarnya mereka tidak wajib mengisi bbm pertamax, kurang lebih seperti itu pula dengan Daihatsu Ayla.

” Astra daihatsu Ayla sebagai kendaraan LCGC yang baru saja dilaunching sempat meragukan calon pembeli dengan adanya informasi harus menggunakan pertamax. Sebenarnya bisa saja mobil ini memakai premium, namun akan lebih baik lagi jika pakai pertamax,”jelasnya.

 

Sebelum serah terimah unit pihaknya akan mengedukasi mengenai teknik eco driving kepada  Customer, sehingga konsumsi bahan bakan akan lebih irit lagi dengan cara mengemudi yang baik dan logo Eco Driving akan muncul manakala cara mengemudi kita sudah baik.

Daihatsu Ayla juga memiliki Weight to power ratio 11.5 dan Weight to Torque ratio 85.6, lebih kecil dibanding kendaraan sejenis lainnya sehingga dengan beban yang lebih ringan tesebut tentu akan membuat mesinnya lebih powerful, bertenaga dan sangat responsif.

“Sampai dengan akhir September, inden Ayla di astra daihatsu palembang sudah mencapai 200 unit lebih, perlu inden 3 bulan lebih untuk bisa menghadirkan Ayla di rumah,”Tutupnya

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *