Warga Tanjung Lubuk Nantikan Pasar Tradisional

KAYUAGUNG, KS-Warga Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), berharap agar pembangunan pasar tradisional didaerahnya segera terealisasi.

Keberadaan pasar tradisional itu sangat dibutuhkan untuk memudahkan mereka menjual hasil bumi dan memperoleh kebutuhan sehari-hari.

Hajar, warga Desa Pulau Gemantung, Selasa (1/10) mengatakan, jika di Kecamatan Tanjung Lubuk, dirinya bersama warga lainnya tidak perlu jauh-jauh pergi ke Pasar Kayuagung atau ke Indralaya utuk membeli kebutuhan sehari-hari.

“Selama ini semuanya harus ke Pasar Kayuagung. Ongkos saja sudah berapa, jika ada disini minimal irit ongkos,” ujarnya.

Menurutnya, warga sudah lama menuntut akan pembangunan pasar di Kecamatan Tanjung Lubuk. Padahal, sebelumnya Camat Tanjung Lubuk sempat memberikan janji kepada masyarakat akan memprogramkan pembangunan pasar trandisional degan bangunan bertingkat pada pertemuan beberapa waktu lalu.

“Ya, pak camat akan memprogramkan pembangunan pasar, kami harapkan jangan terlalu lama pembangunannya,”  sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan Ahmad Sobri, warga Desa Pengarayan. Dirinya berharap agar pembangunan pasar tradisional segera diwujudkan. “Saat ini memang sudah ada pasar di Kecamatan Tanjung Lubuk, tapi hanya seminggu sekali dan cuma pagi hari saja, itupun barang yang dijual tidak lengkap,” keluhnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Lubuk, Herliansyah, mengatakan, pembangunan pasar tersebut sudah berjalan tetapi masih tahap pengukuran dan melihat ke lapangan langsung.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk bersabar. Beberapa hari  lalu pihak kecamatan, dan seluruh kepala desa se- Kecamatan Tanjung Lubuk dan tokoh masyarakat mengadakan dialog di Gedung DPRD Kabupaten OKI yang dihadiri ketua DPRD dan dinas-dinas yang terkait dengan pasar.

“Ketua dewan merespon usulan itu dan akan memprogramkan pembangunannya pada tahun 2014 mendatang,” ucapnya.

Kepala Desa Bumi Agung,  Paisol, menambahkan, harapan mengenai realisasi pembangunan pasar sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat, demi terciptanya peningkatan perekonomian masyarakat dalam menjual hasil pertanian dan membeli kebutuhan yang diperlukan.

“Kita sangat mengharapkan kepada pemerintah agar bisa merealisasikannya, karena keberadaan pasar yang layak sangat penting sekali demi memenuhi kebutuhan masyarakan dan meningaktan roda perekonomian,” tuturnya.

Teks : Emil hidayat

Editor : Junaedi Abdillah

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *