Sudah 4 Hari Rumdin Bupati Gelap Gulita

gelap

PALI | KS-Seringnya pemadaman listrik di Kabupaten PALI ternyata tidak hanya dialami oleh rakyat jelata saja. Pemadaman listrik terjadi tanpa pandang bulu. Rumah Dinas Penjabat Bupati PALI yang notabene listriknya disuplai PT Pertamina juga mengalami pemadaman.

Seperti diungkapkan Kepala Rumah Tangga Pemkab PALI, Samuel Nasution. Menurut Tion — panggilan akrabnya– sudah empat hari rumah dinas bupati gelap gulita dan harus diterangi menggunakan genset. “Sudah empat hari dari sabtu kemarin,” ujat Tion mengeluh.

Menurut Tion, dirinya sudah menanyakan hal ini ke Humas Pertamina. Penjelasan yang ia terima dari Pertamina, di daerah Jalan Balikpapan tempat rumah dinas bupati sedang terjadi gangguan teknis dan sedang dalam perbaikan.

Namun yang disesalkan Tion, beberapa tetangga seperti kantor KSO PT Benakat Barat Petroleum justru terang benderang. “Saya sempat protes, kalau gangguan kenapa KSO PT BBP masih menyala, tapi dijawab kantor KSO menggunakan genset,” ujarnya.

Yang menambah kekesalan Tion justru setelah di cek ke KSO itu, justru tidak menggunakan genset. “Kesal betul kami ini. Seperti dipermainkan. Padahal semua tahu, yang menempati rumah itu orang nomor satu di kabupaten ini.”

Sementara itu, Asmen Legal and Relation PT Pertamina EP Field Pendopo M Haryono saat dikonfirmasi harian ini justru mengaku tidak tahu dan terkejut. “Wah saya tidak tahu. Anehnya lagi kok Mas Indra (wartawan harian ini –red) yang menghubungi saya bukannya orang Pemkab. Seharusnya orang Pemkab menghubungi kami biar bisa kita selesaikan. Anehnya lagi sudah empat hari kok tidak ada pemberitahuan,” jelas Haryono.

Namun setelah dilakukan pengecekan, Haryono kembali menjelaskan bahwasanya pemakaian listrik di daerah tersebut sudah terlalu besar, sehingga breaker yang ada tidak mampu menampungnya. Haryono berjanji, secepatnya pihak Pertamina akan melakukan pembenahan agar kejadian ini bisa teratasi.**

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *