Siswa SD Diduga Jadi Korban Penculikan

Andari (10) siswa Kelas IV Sekolah Dasar  Negeri SDN 8 Talang Jawa Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim

Andari (10) siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri SDN 8 Talang Jawa Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim

MUARAENIM I KS-Andari (10), siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Talang Jawa Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten MuaraEnim menghilang sejak, Selasa (17/9) lalu. Korban yang kini tinggal bersama ibu angkatnya, Naimah (35) warga Jalan Duta Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, baru melaporkannya, Selasa (1/10) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB.

Di hadapan penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kepolisian Resor (Polres) Muaraenim, Naimah, menceritakan, pada Selasa (17/9) sekitar pukul 06.30 WIB, seperti biasa tiap pagi, suaminya, Kgs Jon Arifin mengantar anak angkatnya tersebut ke sekolah SDN 8 Talang Jawa Lawang Kidul.

Setelah mengantar ke sekolah, kata Naimah, suaminya langsung berangkat kerja. Kemudian siangnya, suaminya menjemput ke sekolah tersebut. Tetapi sayangnya, Andari anaknya yang ditunggu-tunggu tak kunjung menghampirinya. Lalu, suaminya berusaha mencari anaknya kalau saja belum keluar dari dalam kelas. Anehnya, setelah semua anak sekolah pulang, anaknya tersebut tidak kunjung diketemukan. Siang itu, dia mendapat telpon dari suaminya, sekaligus menanyakan apakah Andari anaknya telah pulang ke rumah atau belum.

Keesokan harinya, dia bersama suaminya mendatangi sekolah anaknya untuk menanyakan kepada wali kelasnya, tetapi anak yang dimaksud, kata wali kelasnya tidak masuk sekolah pada hari kejadian itu. Tidak puas jawaban wali kelas anak angkatnya, Naimah kembali menanyakan kepada siswa kelas lainnya, ternyata anaknya memang benar masuk sekolah, tetapi pada pagi kejadian tersebut. Kata sahabat anaknya itu, dijemput oleh seorang lelaki, tetapi bukan suaminya.

Karena berhari-hari mencari tidak kunjung diketemukan, akhirnya, Selasa (1/10) sekitar pukul 10.00 WIB, Naimah didamping suaminya, Kgs Jon Arifin melapor ke petugas piket SPK Polres Muaraenim.

Sementara itu, Kapolres Muaraenim AKBP Mohamad Aris melalui Kasat Reskrim AKP John Lois Letedara didampingi Kasubag Humas membenarkan telah menerima laporan salah seorang siswa SD yang hilang sejak, Selasa (17/9) lalu.

Dikatakan John, kalau pelapor, Naimah merupakan orang tua angkat korban. Diakuinya, kalau Naimah dengan orang tua korban telah lama putus komunikasi oleh sebab itu, pihaknya masih menyelidiki apakah korban yang hilang tersebut kembali kepada keluarganya atau tidak.

Mengenai dugaan motif penculikan, pihaknya belum bisa menyimpulkannya sebab masih dalam penyelidikan. “Saat ini kita sudah memeriksa pelapor, kemudian dilanjutkan memeriksa saksi-saksi yang lain. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, kita dapat mengungkap kasus tersebut,”janji John.

Teks : Siswanto

Editor: Sarono P Sasmito




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *