Sekolah Bebas Sampah Segera di Realisasikan

sampah

PALEMBANG | KS-Rencana pemerintah untuk membuat program sekolah bebas sampah, bulan ini akan segera di realisasikan untuk sekolah yang ada di Kota Palembang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemudah dan Olaraga (Disdikpora) Kota Palembang saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (1/10).

“ Program ini dibuat agar semua sekolah yang ada di Kota Palembang dapat selalu menjaga lingkungan sekolahnya, dan ini sudah program Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam menjadikan palembang bebas sampah,” ujarnya.

Selain itu, Disdikpora Kota Palembang akan memberikan hukuman berupa pemasangan bendera hitam bergambar tengkorak kepada sekolah yang dianggap kotor.

” Apabila memang masih ada sekolah yang lingkungannya kotor, maka kita akan pasang bendera hita bergambar tengkorak, hal ini sebagai gambaran untuk sekolah itu dapat selalu memperhatikan lingkungannya,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMP 44 Palembang, Drs Sumardi mengaku tidak khawatir tentang adanya bendera hitam bergambar tengkorak, karena sekolahnya sudah menerapkan program yang mendukung kebersihan sekolah yakni operasi semut.

“Setiap Jumat diadakan program tersebut dimana warga sekolah akan kerja bakti untuk membersihkan sekolah,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan hukuman yang bersifat mendidik kepada siswa yang membuang sampah sembarangan. Ini dikarenakan pihaknya mewajibkan para siswa untuk membuang sampah pada tempatnya setelah makan.

“Siswa juga tidak boleh membawa makanan ke dalam kelas karena akan mengotori kelas,” tambahnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *