Pengedar Sabu Antar Cafe Dibekuk

sabu

PALEMBANG, KS –Tertangkap tangan miliki sabu, Eddy (44) warga Jalan Tanjung Api-api, ditangkap tim reskrim Polsekta Sukarami Palembang, Senin (30/9). Ia ditangkap bersama teman wanita selingkuhanya bernama Nanik.

Penangkapan tersangka, berwal dari laporan masyarakat yang sudah resah akan kegiatan pelaku menjual sabu dicafe-cafe. Menindak lanjuti laporan tersebut, petugas langsung melakukan pengintaian dan akhirnya berhasil meringkus pelaku saat berada dirumah teman wanitanya.

Dari tangan Eddy, polisi menyita tiga paket sabu senilai Rp 1,8 juta. Saat disita, sabu itu masih dalam keadaan utuh.

“Saya tidak tahu sabu itu punya siapa. Memang, saya pemakai sabu. Namun, saya tidak pernah mengedarkan sabu,” kata pria yang sudah dua kali dipenjara karena kasus narkoba ini.

Lanjutnya Eddy, ia mengaku memang mengkonsumsi sabu, tetapi ia tidak mengedar sabu. “Saya memang memakai, tapi sabu yang ditemukan polisi buknlh milik saya,”tutur pria yang sehari-harinya bekerja sebagai penjaga Cafe ini.

Sementara Nanik juga mengaku tidak mengetahui sabu itu punya siapa. Padahal, sabu itu ditemukan polisi tersimpan di balik batu bata yang ada di rumah Nanik. “Eddy memang sedang main kerumah saya, tapi Eddy tidak membawa sabu waktu itu,”kilah Nanik.

Kapolsekta Sukarami Palembang, Kompol Imam Tarmudi, didampingi Kanit Reskrim, Iptu David Shidiq, membenarkan sudah menahan Eddy. Selain itu, enam paket sabu juga sudah diamankan di Mapolsekta Sukarami Palembang.

“Pelaku sudah menjadi target operasi. Dia sudah dua kali berhasil meloloskan diri saat ditangkap, pelaku kerap menjual barang haram itu dicafe-cafe kawasan Sukarno Hatta,” jelas Imam.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *