Kantor Bupati PALI Diportal

Portal di Pintu Gerbang Pemerintah Kabupaten PALI

Portal di Pintu Gerbang Pemerintah Kabupaten PALI

PALI | KS-Perkantoran Pemkab PALI di KM10 kini tampak mulai ramai. Beberapa dinas sudah memulai aktifitasnya di komplek milik PT Musi Hutan Persada (MHP) itu. Sedikitnya empat dinas sudah menjalankan tugasnya. Keempat dinas itu adalah Dinas Pendidikan, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (PPKAD), Dinas Pertanian dan Kehutanan dan Dinas Pertambangan, Energi dan Lingkungan Hidup. Sementara Sekretariat daerah dan Penjabat Bupati beberapa hari kedepan akan mulai berkantor disitu.

Tingginya aktifitas kegiatan di perkantoran itu, semakin tampak dengan mulai dipasangnya portal di pintu masuk. Portal tersebut mulai dipasang sejak Senin kemarin dan dijaga oleh dua Polisi Pamong Praja (POl PP) yang memintai setiap kendaraan yang melintas. “Kita cuma diperintahkan jaga dan mencatat kendaraan yang masuk dan keluar, Pak,” ujar Nopri salah satu anggota Pol PP.

Menurut Nopri, awalnya beberapa pegawai banyak yang kaget. Namun setelah dua hari, sudah mulai terbiasa. Bahkan Kabar Sumatera (KS) sendiri saat melewati pun distop para penjaga tersebut dan ditanyakan keperluan kunjungan. Tidak ada kesulitan atau tindakan mempersulit. Sama seperti tempat-tempat lainnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat (Satpol PP Linmas) Pemkab PALI, Mukhlis Nabil BA saat dimintai keterangan mengakui pemberlakuan portal itu sudah dimulainya sejak hari Senin lalu. “Untuk keamanan dan ketertiban saja. Masuk kantor Bupati tidak bisa seenaknya. Paling tidak terkoordinir. Kalau semaunya masuk, nanti bisa-bisa mobil truk kayu logging masuk yang masuk kantor bupati,” seloroh Mukhlis yang juga mantan lurah.

Mukhlis menjamin apa yang dilakukan anak buahnya tidak lebih dari menjaga ketertiban dan tidak mengurangi ancaman keamanan. “Kalau di depan kita jaga, orang mau mencuri kendaraan bakal berpikir dua kali,” tegasnya.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *