Dishub OI Tertibkan Parkir Pasar

dishubINDRALAYA|KS-Semrautnya area parkir di pasar baik Pasar Inderalaya maupun Pasar Tanjung Raja, yang kerap menimbulkan kemacetan panjang membuat Dinas Perhubungan (Dishub), Kabupaten Ogan Ilir (OI), akan menertibkan parkir tersebut. Hal tersebut diungkapkan Kadishub,  Drs. Mustarsyah, Selasa (1/10), kemarin.

Menurutnya, Dishub akan menertibkan parkir yang ada di pasar dan akan ditata rapih penempatan parkir. “Kita akan tata ulang parkir  baik itu bentor, angkot maupun kenderaan pribadi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kadishub, pihaknya juga melarang para pedagang unutk berjualan di lahan perkir. “Ini  bukan mematikan mata pencaharian pedagang, tapi niat kami agar area parkir menjadi tertib,” imbuhnya.

Ia menambahkan, hari  ini (kemarin –red), pihaknya telah menurunkan tim atau petugas kelapangan untuk melakukan penertiban di lahan parkir pasar tersebut. Misalnya  posisi parkir bentor dimana begitu juga posisi parkir kenderaan lainnya.

“Kita sudah menurunkan petugas untuk melakukan penertiban, nanti kita akan lihat sejauh mana peraturan kami ditaati oleh masyarakat, kalaupun juga tetap tidak mengindahkan dengan terpaksa kami akan mengeluarkan aturan resmi,” ujar Mustarsyah.

Dengan adanya penertiban tersebut, sambungnya, diharapkan akan mengurangi kesemrautan dan kemacetan yang selama ini kerap terjadi.

“Sebenarnya Dishub tidak  punya wewenang untuk menertibkan lalu lintas, ini merupakan  wewenang Lantas. Kami sifatnya hanya sebatas  membantu saja agar kemacetan tidak terjadi,” tuturnya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Sarono P Sasmito




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *