Bupati Lahat Lepas Keberangkatan Jemaah Haji

Bupati Lahat Lepas Jamaah Haji

Bupati Lahat Lepas Jamaah Haji

LAHAT | KS-Kementerian Agama (Kemenag), Kabupaten Lahat memberangkatkan Calon Jamaah Haji (CHJ), Kota Lahat. Keberangkatan secara langsung dilepas oleh Bupati Lahat H.Saifudin Aswari Riva’i,SE, Selasa (1/10), kemarin.

Pelepasan CHJ diwarnai isak tangis keluarga yang mengiringi keberangkatan tersebut. Selain sanak saudara, seluruh SKPD Lahat pun ikut melepas keberangkatan turut berdoa agar para jemaah selamat baik dalam perjalannan maupun ketika melaksanakan haji di mekkah hingga balik ke tanah air.

Bupati Lahat H.Saifudin Aswari Riva’i,SE mengatakan, kepada para CJH diharapkan saling membantu antara satu dengan yang lainnya, sehingga jalinan kekeluargaan makin terikat saat pelaksnaan ibadah haji.

“Dengan saling membantu mudah-mudahan juga mereka bisa saling rukun, Kita terus berdoa agar jemaah kita dari Kota Lahat dalam keadaan sehat dan tidak terjadi apa-apa,” katanya.

Lanjut Bupati, pihaknya telah menyiapkan tim kesehatan selain dari pusat sendiri. Disamping itu, mereka telah membawa obat-obatan jika dalam perjalanan terdapat jamaah yang sakit.

“Mari kita doakan agar seluruh jemaah haji baik itu dari Lahat maupun dari semua penjuru dunia agar selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh haji,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Kementerian Agama, Kabupaten Lahat, H.Winharta, M.Pd.I mengatakan, jemaah haji dari Lahat menuju ke asrama haji di Palembang.

“Dengan keberangkatan haji tahun 2013 ini, semoga tidak terjadi apa-apa dan mari kita selalu berdoa agar ayah, ibu, maupun sanak saudara sehat selalu dalam menunaikan ibadah haji dan dapat pulang dengan badan yang sehat dan menjadi haji yang mabrur,” ungkap Winharta.

Teks / Foto : Jumra Zefri

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *