Pascasarjana IAIN Gelar Kuliah Iftitah

Gd. Pasca Sarjana IAIN Raden Fatah Palembang.

Gd. Pasca Sarjana IAIN Raden Fatah Palembang.

PALEMBANG | KS-Pascasarjana IAIN Raden Fatah Palembang, Minggu (22/9), mengadakan kuliah iftitah dengan tema Peran Ilmu Sosial dalam Pengembangan Kelilmuan di Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI).

Direktur Pascasarjana IAIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr H Abdulah Idi mengatakan, untuk mendukung upaya pengembang ilmu tersebut, pihaknya selalu meningkatkan kualitas SDM dan fasilitas pendukung, dan juga berupaya memperluas kerja sama dengan berbagai pihak baik dari dalam maupun luar negeri.

Dijelaskannya, dengan terus meningkatkan kualitas, universitas yang telah meluluskan lebih dari 100 mahasiswa pascasarjana (S-2) itu diharapkan tidak hanya mampu meningkatkan peringkat saja, tetapi juga mendapatkan kepercayaan masyarakat yang lebih besar.

“Kualitas sebuah perguruan tinggi merupakan salah satu penilaian masyarakat dalam menentukan pilihan tempat yang tepat untuk menitipkan putra-putrinya melanjutkan pendidikan tinggi,” katanya.

Sedangkan, Prof Dr Sunyoto Usman MA selaku pembicara pada kuliah iftitah tersebut mengatakan, di zaman yang lebih modern ini diharapkan kepada mahasiswa pascasarjana IAIN agar dapat memahami karakter atau pandangan yang tinggi terhadap Islam.

“Kita memberikan wawasan kepada mahasiswa baru kita tidak mengajarkan Islam saja, tapi sosial juga untuk memahami fenomena keislaman itu,” ungkapnya.

Ditambahnya, mahasiswa jangan takut memberikan saran serta kritik untuk perkembangan IAIN Raden Fatah Palembang. “Agar bisa dibenahi dan siap bersaing dengan universitas lainya,” paparnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *