5 Pemain Gaek Ikut Seleksi Young Guns SFC

5 Pemain Gaek Ikut Seleksi Young Guns SFC

5 Pemain Gaek Ikut Seleksi Young Guns SFC

PALEMBANG | KS-Turnamen Menpora Cup 2013 yang berlangsung di dua lokasi, Bandung dan Malang, 20 – 28 September, bakal dijadikan Sriwijaya FC (SFC) sebagai ajang seleksi pemain untuk mengarungi kompetisi musim 2014.

Setidaknya, Laskar Wong Kito yang kini sudah kehilangan sebagian dari para punggawa musim 2012/2013 akibat kontrak kadaluarsa, akan memakai mayoritas jasa para pemain belia yang baru saja dipromosikan ke tim senior.

Nama-nama punggawa muda seperti Teja Paku Alam, Dere Malman, Ichsan Kurniawan, Makhrus Avif, Rifan Nahumarury serta Novri Setiawan dipastikan bakal menjadi tumpuan. Selain beberapa nama gaek juga dimasukkan dalam skuad dengan status seleksi.

Ambrizal (Gresik United), OK John Onorionde (Persiwa Wamena), Henry Njobi Elad (Barito Putera), Mijo Dadic (PBR) dan Isnan Ali (Mitra Kukar). Kelimanya dipastikan akan ikut bahu membahu bersama punggawa SFC lainnya.

Jadwal terdekat, klub berkostum akan menghadapi klub asal Australia, Central Coast Mariners (CCM) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jum’at (20/9) hari ini, pukul 18.30 WIB (live MNC TV).

Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzarekki mengungkapkan, kalau kelima pemain ini diikutsertakan lantaran semuanya bersedia untuk diseleksi. “Ajang Menpora Cup akan kita manfaatkan sebagai pematangan para pemain muda sekaligus menyeleksi lima pemain. Tiga pemain asing dan sisanya pemain lokal berpengalaman yang pernah berseragam SFC,” ungkapnya, Kamis (19/9) kemarin.

Meski akan mengandalkan sebagian besar punggawa muda, namun bukan berarti tak ada nama pemain senior musim lalu yang menjadi bagian dari skuad. Sebab, di antaranya para pemain yang diboyong, masih terselip tiga nama, Ponaryo Astaman, Rivky D. Mokodompit dan Herman Dzumafo Efandi, yang juga bergabung meskipun kontraknya di SFC sudah habis.

“Kecuali Ponaryo yang kontraknya masih tersisa satu musim lagi, Rivky dan Dzumafo dan pemain lainnya sebenarnya sudah habis. Jadi keduanya ikut semata-mata atas kehendaknya sendiri,” ujarnya.

Sementara Presiden SFC, Dodi Reza Alex melalui Direktur Keuangan SFC Augie Bunyamin menegaskan, bahwa pihaknya bersikeras akan mengikuti Kejuaraan Menpora Cup. Meskipun komposisi skuad saat ini terbilang tambal sulam dan diperkuat sebagian besar pemain junior, tapi pihaknya optimis bisa bersaing dengan tim lain.

“Saya sudah berdialog dengan Pak Dodi dan kita akan mengirimkan tim yang kami sebut SFC U21 plus. Pemain-pemain muda sewaktu juara ISL U-21 ditambah tiga pemain senior dan beberapa pemain seleksi,” ungkapnya.

Sebelumnya juga, silang pendapat terjadi antar Direktur Teknik dan SDM SFC, Hendri Zainuddin yang menilai lebih baik SFC membatalkan niatnya untuk ikut ajang Menpora Cup. Alasannya tidak lain agar mental pemain muda yang masih labil tidak semakin tergerus, karena lawan-lawan yang akan dihadapi bukan tim sembarangan.

“Saya sudah beri masukan pada Pak Dodi untuk tidak ikut serta saja. Tapi kalau tetap mau ngotot, saya harap paling tidak ada pemain dan klub harus siap ambil resikonya,” ucap Hendri.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *