Kian Dekat Menggapai Emas Pertama

basket

Basket Putri

PALEMBANG | KS-Menang mudah 88-45 dipertemuan pertama melawan Qatar, Minggu (15/9) lalu, timnas bola basket putri Indonesia kembali memetik hasil maksimal diperjumpaan kedua, di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), Rabu (18/9) kemarin. Tanpa perlawanan berarti Maharani Adhipuspitasari Cs unggul 83-28.

Berkat hasil ini, satu medali emas dari cabang olahraga (Cabor) basket Islamic Solidarity (ISG) III 2013 akan digapai semakin mendekati kenyataan. Pasalnya, Indonesia yang selalu memetik kemenangan di tiga pertandingan tinggal menjinakkan Mesir dipertemuan kedua pada Jum’at (20/9) besok.

Asisten pelatih, Triadjanadi Lokatananya mengungkapkan, berkat hasil positif yang digapai timnya di tiga pertandingan awal membuat rasa optimisme dapat mempersembahkan medali emas pertama kontingen Indonesia semakin menebal.

“Pada pertemuan pertama melawan Mesir, Selasa (17/9) kemarin, kita sanggup menang 78-69. Dan kita yakin dapat kembali meraih kemenangan diperjumpaan kedua untuk memastikan medali emas,” ungkapnya.

Dengan jedah satu hari, disebut Triadjanadi akan dimaksimalkan timnya sebagai recovery mengembalikan kebugaran para pemain. Setidaknya, Indonesia memiliki waktu kembali mempersiapkan diri agar dapat menyajikan permainan lebih memukau.

“Kita punya waktu rehat satu hari. Ini akan kita maksimalkan untuk mengembalikan kebugaran pemain. Emas sudah didepan mata dan kita harus ingat itu,” ujarnya.

Pada pertandingan melawan Qatar, Indonesia sudah menunjukkan kelayakan menang sejak quarter pertama. Kerjasama yang terjalin dengan baik, membuat Indonesia unggul jauh 26-9 hingga babak awal usai.

Permainan apik yang disajikan merah putih terus berlanjut. Sempat mendapat perlawanan dari ketat Qatar, Indonesia tetap berhasil menjaga jarak keunggulan. 47-18 untuk Indonesia menjadi skor akhir quarter kedua.

Indonesia semakin menjauh tatkala Qatar tak jua menunjukkan perlawanan pada quarter ketiga. Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Qatar membuat timnas putri semakin menjauh 67-26.

Pada quarter terakhir, Indonesia makin tak terbendung. Stamina para pemain Qatar yang nampak terkuras tak sanggup menjegal kedigdayaan Indonesia. Hanya mampu menambah dua poin hingga mengakhiri pertandingan dengan merelakan kemenangan bagi Indonesia 83-28.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *