Lagi, Tim Asal Borneo Jegal SFC

HL--Lagi,-Tim-Asal-Borneo-Jegal-SFC

Zumafo

PALEMBANG | KS-Setelah sebelumnya takluk 1-3 atas Persisam Samarinda (29/8), Sriwijaya FC (SFC) kembali menelan kekalahan dari tim asal Borneo. Kali ini, Persiba Balikpapan yang mampu memetik poin penuh atas Laskar Wong Kito dengan keunggulan 4-2, Minggu (15/9) kemarin.

Bertarung di Stadion Persiba, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Beruang Madu (julukan Persiba) unggul melalui gol Patrice Nzekou dimenit ke-24, Yudi menit ke-27, Syakir menit 45 dan Kim 17 menit sebelum bubaran. Sementara tim tamu yang mencetak dua gol dikreasi Erick Weeks Lewis menit ke-59 dan Herman Dzumafo Epandi menit ke-69.

Atas hasil ini Persiba sukses menjauhkan diri dari zona degradasi. Berada di posisi ke-13 dengan koleksi 37 poin, Nzekou Cs hanya membutuhkan tambahan tiga poin lagi untuk memastikan kembali tampil dipentas kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Sementara bagi SFC, kegagalan mendulang poin membuat posisi skuad besutan Subangkit hampir dipastikan bakal bertengger di posisi lima klasemen akhir. Mengemas 57 poin, SFC cukup sulit memperbaiki posisi mengingat hanya menyisakan satu laga.

“Sepanjang babak pertama anak-anak tampil kurang pede. Meski di babak kedua permainan cukup baik namun tetap kita tak mampu mengejar akibat keunggulan lawan terlampau jauh untuk dikejar,” kata caretaker SFC, Subangkit.

Pada laga ini, SFC yang menurunkan perpaduan skuad senior dan junior nampak tampil gugup sepanjang babak pertama. Selain kesulitan dalam merancang serangan, pertahanan yang digalang Lee Dong-Won dan kawan-kawan juga terlihat rapuh yang langsung menghadirkan petaka pada menit ke-24.

Adalah Patrice Nzekou yang membawa timnya unggul atas tim tamu asal Sumatera. Tak butuh waktu lama, tiga menit berselang Yudi yang mendapat peluang matang tak menyia-nyiakan peluang membawa timnya unggul 2-0.

Sebelum turun minum, tuan rumah semakin menasbihkan keunggulan. Syakir yang mendapat celah kosong, tanpa pikir panjang langsung mengeksekusi peluang hingga membawa timnya unggul telak 3-0.

Memasuki paruh kedua, Persiba yang merasa di atas angin terlihat tak terlalu bernafsu menambah gol. Situasi ini sempat dimanfaatkan SFC yang tak rela kehilangan poin di tanah Borneo. Pada menit ke-59 Erick Weeks Lewis dapat memperkecilkan ketertinggalan 1-3.

Sepuluh menit berselang, SFC yang kian pede setelah terjadinya gol Weeks langsung mencari gol tambahan. Sepuluh menit berselang, Herman Dzumafo Epandi mampu menipiskan defisit ketertinggal menjadi 2-3.

Namun sayang, hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menyamakan kedudukan, SFC malah kembali kemasukan. Akibat pertahanan SFC yang kehilangan fokus, Kim yang lepas dari kawalan kembali membuat keunggulan timnya menjauh menjadi 4-2. Gol yang sekaligus menjadi yang terakhir.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com