Harga Smartphone Melonjak

HL--Harga-Smarthphone

Ilst. Smartphone | Bagus KS

PALEMBANG | KS-Menguatnya nilai dollar terhadap nilai tukar rupaih akhir-akhir ini memberikan dampak terhadap harga jual smartphone sebanyak 10 persen.

“Smartphone merek Samsung belum naik, jadi harga jualnya harga yang lama meskipun ada stok  terbaru. Namun, untuk smartphone Apple mengalami kenaikan sebanyak 10 persen,” kata  Vendra, Staf IT, Toko Paza kepada Harian Umum Kabar Sumatera.

Ia melanjutkan, idak semua merek produk  smartphone mengalami kenaikan. Hanya ada  Apple dengan produk Iphonenya yang naik.

“Produk tersebut didatangkan langsung dari luar negeri. Makanya, kenaikan harga smartphone biasanya mengikuti harga dollar seperti Apple iPhone 3GS 8GB dari Rp 2.900.000 menjadi Rp 3.100.00 per unit,” jelas Vendra.

Kata Vendra, kenaikan harga jual smartphone ini hanya berlaku untuk produk  Apple. Jenis smartphone ini bahkan paling banyak dibur konsumen di Kota Palembang.

“Penjualan smartphone cukup laris manis dipasaran karena termasuk produk terbarunya,” ucapnya.

Terpisah, Renawati Natalia, Regional Brand Activation South Sumatera, menyampaikan, untuk produk berjenis smartphone lain semisal dari Smartfren juga mengalami kenaikan harga jual 10 persen.

“Naiknya 10 persen dari harga biasa,” cetusnya.

Rena, begitu dara cantik ini disapa berkata, memang tidak semua merek smartphone yang ia pasarkan mengalami kenaikan harga. Untuk saat ini ada tiga produk yang mengalami kenaikan yaitu Andromax V, Andromax C, dan Andromax U2.

“Semua produk yang naik ini berasal dari luar negeri. Contohnya, harga Andromax C dari Rp 649.000 menjadi Rp 715.000,” katanya.

TEKS:JADID ULUL ALBAB

EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *