Polsri Tambah Empat Prodi

polsri

Politeknik Sriwijaya

PALEMBANG | KS-Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) akan menambah empat program studi (Prodi) Diploma yang saat ini masih menunggu izin dari Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti).

“Sekarang hanya tinggal menunggu surat izin keluar saja, setelah surat izin keluar baru akan diluncurkan ke empat prodi tersebut,” papar Direktur Polsri, RD Kusumanto, saat di bincangi Kabar Sumatera di kampus Polsri, Selasa (3/9).

Dikatakannya, Adapun keempat Prodi tersebut yakni prodi teknik mesin, prodi teknik komputer, prodi manajemen informatika dan teknik komputer. Dibentuknya beberapa prodi baru ini dikarenakan ada permintaan dari masyarakat yang besar untuk prodi-prodi tersebut.

“Selain itu banyak juga perusahaan dan provinsi yang membutuhkan tenaga-tenaga di bidang tersebut,” tuturnya.

Untuk sistem pembelajaranya Kusumanto menuturkan akan lebih mengutamakan praktek dari pada teori. Oleh karena itu akan ada perbandingan praktek 60 persen dan teori 40 persen. “Dengan adanya prodi-prodi tersebut juga diharapkan akan membuat Sumsel menjadi lumbung energi,” ucapnya.

Dengan adanya program-program tersebut nantinya akan membuat Polsri mempunyai 21 prodi, yakni 13 prodi untuk Diploma tiga dan delapan untuk Diploma empat. Sementara itu, empat prodi baru tersebut telah beroperasi sejak bulan Juli lalu. Dan untuk kepala prodi yang baru, juga diharapkan dapat memberikan kemajuan untuk masing-masing prodi yang dipimpinnya.

“Mudah-mudahan saja prodi-prodi tersebut dapat semakin maju menjadikan prodi tersebut unggulan setiap kali penerimaan mahasiswa baru,” ungkapnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *