Waspadai Penipuan Menjelang Penerimaan CPNS 2013

PAGARALAM, KS— Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD), menghimbau seluruh warga untuk mewaspadai adanya berbagi jenis penipuan menjelang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Formasi 2013.

“Sebelumnya telah tertangkap oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melakukan penipuan dalam pelaksanaan penerimaan CPNS Kota Pagaralam,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pagaralam, Yapani Rahim SIP MM, Selasa (27/8).

Menurutnya,  tahapan penerimaan CPNS secara nasional akan digelar September mendatang. Sementara Kota Pagaralam itu sendiri masih menunggu instruksi atau petunjuk teknis  dari Kementrian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Namun, ia mengatakan perlu dituntut kewaspadaan  dengan adanya berbagi kejadian penipuan yang telah dilakukan oleh oknum PNS. Dihimbau kepada warga untuk mewaspadai adanya penipuan yang sama terulang lagi.

“Semua ini  kita lakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya penipuan yang berkedok penerimaan PNS,” ungkapnya.

Sebelumnya, kata dia, sudah banyak terjadi penipuan dengan modus penerimaan PNS maupun yang menjanjikan tenaga honorer bisa diangkat menjadi PNS.

“Guna menepis berbagai hal yang tidak diinginkan, pihaknya (BKD Pagaralam-red) akan selalu mengingatkan masyarakat luas dalam bentuk sosialisasi. Sehingga nantinya hal serupa tidak terjadi lagi,” hendaknya.

Teks : Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *