Dani Siap Unjuk Aksi

Ramdani-lestaluhu

Ramdani Lestaluhu

PALEMBANG | KS-Kembali dipanggil timnas Indonesia U-23, Ramdani Lestaluhu menyatakan siap, menunjukkan aksi terbaik guna meraih meraih positif dalam laga ujicoba melawan Brunei Darussalam di Stadion Mahuwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/8) malam ini.

Winger asal Tulehu yang musim ini cukup gemilang bersama Sriwijaya FC (SFC) menjamin tak akan mengecewakan pelatih Rahmad Darmawan yang telah memanggilnya mesti laga kali hanya bersifat persahabatan.

“Jika pelatih memberi kepercayaan untuk tampil, saya berjanji tidak akan mengecewakan. Seluruh kemampuan terbaik akan saya kerahkan guna hasil terbaik timnas Indonesia,” kata Ramdani.

Dijelaskan Dani (demikian dia disapa), dari segi kualitas Indonesia mungkin masih berada satu level di atas Brunei. Nammun dia tetap mengingatkan tetap tidak mudah bagi timnas Garuda menjinakkan negeri tetangga.

Menurutnya, kekuatan Brunei beserta tim-tim lain asal Asia Tenggara lain sudah jauh berkembang secara pesat. Apalagi, di laga terakhir Indonesia takluk atas Singapura 0-1 beberapa waktu lalu. Hasil yang pastinya tidak ingin terulang.

“Saya rasa kami akan menatap laga ini dengan serius. Tidak ada alasan meremehkan lawan. Mereka (Brunei-red) terus menunjukkan perkembangan secara signifikan dan kami wajib mewaspadainya,” jelas pemain kelahiran 5 November 1991.

Dengan materi pemain muda berpengalaman, macam Diego Michiels (SFC), Kurnia Meiga (Arema Cronous) maupun Oktovianus Maniani (Barito Putra) plus beberapa pemain yang merumput di Liga Eropa, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony (CS Vise) dan Syamsir Alam (DC United) diyakini Dani timnas Merah Putih akan tampil maksimal.

Ini belum termasuk pemain-pemain muda lainnya yang terus menunjukkan performa menanjak layaknya Rizky Ahmad Sanjaya Pellu (Pelita Bandung Raya) serta Fandi Eko Utomo (Persela Lamongan) yang kian mendapat kepercayaan di masing-masing klub.

“Materi pemain timnas Indonesia U-23 cukup mumpuni. Selain punya kualitas, sebagian rekan-rekan bukanlah lagi pemain pelengkap di level klub mereka masing-masing, namun sudah sering mendapat kepercayaan,” ujar mantan punggawa Persija Jakarta.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *