Lampaui Target 100 Pendonor

Direktur-Teknik-dan-SDM-PT-SOM,-Hendri-Zainuddin-saat-memberikan-sumbangan

Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin saat Memberikan sumbangan pad acara SFC for Charity

PALEMBANG | KS-Target kegiatan amal Sriwijaya FC (SFC), bertajuk ‘SFC for Charity’ diikuti 100 lebih pendonor darah.

Angka tersebut sesuai harapan yang ditargetkan SFC dalam kegaiatan tersebut. Dari 100 lebih pendonor, sumbangan dari salah satu suporter SFC, Singa Mania sudah mencapai 70 pendonor.

Sementara sisanya berasal dari pihak umum dan panti asuhan Kita Peduli yang hadir lebih dari 20 orang.

Koordinator SFC for Charity, Rasyid ‘Pedo’ Irfandi mengatakan kegiatan amal “SFC for Charity” ini selalu konsisten dilakukan tiap tahun mulai dari tahun 2008 hingga saat ini. Kegiatan yang memiliki motto sepakbola untuk amal itu sebagai upaya untu mencoba terus berinovasi agar bermanfaat bagi masyarakat.

“SFC adalah aset kita semua. Mulai dari suporter hingga penonton setia yang merupakan element penting dibalik kesuksesan SFC. Makanya kita tidak pernah lupa untuk berbagi,” katanya.

Berlangsung di Mess Pertiwi, Sekip, Minggu (4/8) kemarin, kegiatan SFC for Charity yang melakukan menyumbangkan darah dilakukan setelah berbuka puasa. Selain itu, manajemen juga memberikan bantuan berupa beras ke Panti Asuhan Kita Peduli, dispenser dan kipas angin.

Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin menambahkan kegiatan SFC For Charity sudah memasuki tahun ke-5. Diawali pada tahun 2008, dengan diadakan lelang peralatan pemain mulai dari jersey, sepatu dan lain-lain di zaman Rahmad Darmawan.

“Intinya kegiatan bisa berubah-ubah setiap tahunnya. Yαηg penting untuk kebaikan sesuai moto SFC for charity, ‘sepakbola untuk amal’. Ini bulan berkah, jadi apa salahnya kita berbagi,” terang Hendri.

Muslim (51), warga Payaraman mengatakan, dirinya yang telah melakukan donor darah sejak tahun 1996 mengaku tertarik karena dilakukan di bulan Ramadhan.

“Bagi saya ibadahnya lebih besar dan pahalanya berlipat ganda. Meski tubuh lemah, tidak ada kekahwatiran sama sekali. Kegiatan yang dilakukan Sriwijaya FC (SFC), bertajuk ‘SFC for Charity’, sangat bermanfaat,” terangnya.

TEKS/FOTO: SADAM MAULANA

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *