Penuhi Standar, STMIK MDP Tambah Dosen

PALEMBANG | KS-Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Multi Data Palembang (MDP). Maka pihak STMIK MDP akan menambah beberapa dosen lagi, terutama dosen muda. Hal tersebut dikatakan oleh Rusbandi, Ketua STMIK dan STIE MDP, Rabu (24/7).

“Hal ini dikarenakan adanya moratorium yang mengharuskan satu dosen untuk menangani 20 mahasiswa,” ujar Rusbandi.

Sedangkan saat ini satu dosen di STMIK MDP masih menangani 25 mahasiswa. Sehingga dengan adanya penambahan dosen tersebut bisa memenuhi standar dari moratorium yang mengharuskan satu dosen dapat menangani 20 siswa.

“Rencananya tahun ini kita akan menambah 15 dosen lagi, mereka berasal dari lulusan Universitas Sriwijaya (Unsri), STMIK MDP dan luar negeri,” tuturnya.

Rusbandi menambahkan bahwa khusus untuk calon dosen yang berasal dari STMIK MDP haruslah lulusan dengan nilai cum laude. Saat ini para lulusan tersebut sedang dalam tahap pendidikan S2 yang membutuhkan waktu sekitar 1,5 sampai dua tahun.

“Sekarang total dosen di STMIK MDP ada 70 orang yang harus menangani 2000 mahasiswa,” ucapnya.

Selain itu STMIK MDP juga berencana, akan membangun kampus baru lagi untuk menampung mahasiswanya. Hal ini dikarenakan gedung yang ada saat ini dianggap sudah tidak cukup lagi untuk menampung mahasiswa yang ada. Rencananya tahun depan akan dimulai pembangunan gedung yang akan mempunyai dua lantai tersebut.

“Gedung akan dibagun di kawasan Basuki Rahmat, apalagi akan ada dua jurusan baru lagi yang akan ditambahkan untuk tahun depan,” tukasnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com